Perpustakaan
TABEL KOLEKSI MAHASISWA
Judul
ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN IPS SD KELAS IV SD INPRES 13 OVA PANTOLOAN
ABSTRAK Anna Megasari. 2019. Analisis Penerapan Metode Pembelajaran IPS SD Kelas IV SD Inpres 13 Ova Pantoloan . Skripsi, Program Studi Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Arif Firmansyah. Penelitian ini bertujua....
ANNA MEGASARI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn DENGAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS VI SD INPRES 2 UJUNA
Nuridaiman Amurun, 2019 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PKn Dengan Menggunakan Metode Inkuiri Pada Siswa Kelas VI SD Inpres 2 Ujuna. Skripsi, Progran Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimb....
NURIDAIMAN AMURUN (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS SD Melalui Penggunaan Media Film Animasi Di SDN 1 Tanantovea
Mariatul Giftiyah (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS SD Melalui Penggunaan Media Film Animasi di SDN 1 Tanantovea. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Arif Firmansyah, Pembimbing (II) Rizal.....
MARIATUL GIFTIYAH (2019)
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 4 Banawa
Mirnawati. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar IPA siswa kelas IV SDN 4 Banawa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Supriyatman....
MIRNAWATI (2019)
Analisis Peranan Komite Sekolah Di SDN Inpres 3 Tondo
Fitryana Puspitasari, 2019. Analisis Peranan Komite Sekolah di SDN Inpres 3 Tondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Mahfud M. Gamar. Permasalahan pokok dalam penelitian ini yaitu ba....
FITRYANA PUSPITASARI (2019)
Peranan Komite Sekolah Dalam Kegiatan Belajar Mengajar SD Inpres Binangga
Masita,2019. Peranan Komite Sekolah dalam Kegiatan Belajar Mengajar.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Rizal. Penelitian ini dilatar belakangi atas keingintahuan peneliti terhadap p....
MASITA (2019)
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI PADA MATA PELAJARAN SBK MELALUI METODE LATIHAN PADA SISWA KELAS V DI SDN TAENDE KECAMATAN MORI ATAS KABUPATEN MOROWALI UTARA
Trifena Oktaviani Bantulu, 2019. Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Pada Mata Pelajaran SBK Melalui Metode Latihan Pada Siswa Kelas V Di SDN Taende Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Ilmu Pendid....
TRIFENA OKTAVIANI BANTULU (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Seni Rupa Melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Bobo
Suarda Meinar, 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Seni Rupa Melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Bobo”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna ....
SUARDA MEINAR (2019)
Penerapan Metode Latihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Kelas III SDN 9 Sindue Tombusabora
Niki, 2019 Penerapan Metode Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Kelas III SDN 9 Sindue Tombusabora. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Drs. Efendi, M.Pd Tujuan penelitian ini untuk meninggkatkan hasil....
NIKI (2019)
HUBUNGAN PENERAPAN MANAJEMEN KELAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN INTI TAYAWA
Penelitian hubungan manajemen kelas guru dengan hasil belajar siswa dilaksanakan di Kelas IV SDN Inti Tayawa. Permasalahan pokok penelitian adalah kurang adanya manajemen kelas guru di dalam meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SDN Inti Tayawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apaka....
RENI JAYANTI (2020)
Analisis Gerakan Literasi Pada Siswa SDN 1 Biau Kabupaten Buol
ABSTRAK Firmansyah, 2019. Analisis Gerakan literasi Pada Siswa SDN 1 Biau Kabupaten Buol. Hasil Penelitian Program studi pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu pendidikan , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini Bertujuan Untuk me....
FIRMANSYAH B HI MAJO (2019)
Penerapan Model Pembelajaran ABC Games Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas V SDN Biro
Agnes Wanda Sari, 2019. “Penerapan Model Pembelajaran ABC Games untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA pada Siswa Kelas V SDN Biro”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing....
AGNES WANDA SARI (2019)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKn SISWA KELAS V SDN 1 BINANGGA
ABSTRAK Dita Prasetya. (2020) Application of Think Pair Share Learning Model in Improving Learning Outcomes of Civics Subjects in Class V of SDN 1 Binangga. Thesis, Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako Univ....
DITA PRASETYA (2020)
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS) – HEURISTIK PADA SISWA KELAS IV SD INTI SINIU
Nursilva M., 2020. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Logan Avenue Problem Solving (LAPS) – Heuristik Pada Siswa Kelas IV SD Inti Siniu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universita....
NURSILVA. M (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS Va SD INPRES BALIASE KECAMATAN MARAWOLA
Novi M Mannassai (2020) “ Meningkatkan Hasil Belajar Siswa DenganMenggunakan Model pembelajaran Make a Match Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas Va SD Inpres Baliase Kecamatan Marawola “. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendi....
NOVI M MANNASSAI (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JARAK, WAKTU, DAN KECEPATAN DI KELAS V A SD INPRES 2 SAUSU
I Nyoman Joni Artha (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jarak, Waktu, Dan Kecepatan Di Kelas V A SD Inpres 2 Sausu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendid....
I NYOMAN JONI ARTHA (2020)
Hubungan Antara Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 2 Posona Kecamatan Kasimbar
Asrafil, 2020: Hubuyngan Antara Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Kelas IV di SDN 2 Posona kecamatan Kasimbar. Sikripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Uniersitas Tadulako. Pembimbing, Anjar Kusuma Dewi. Gaya belajar ad....
ASRAFIL (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 2 SINDUE
Siti Hartina. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penjumlahan Bilangan Pecahan Di Kelas V SD Negeri 2 Sindue. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unive....
SITI HARTINA (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS IV SD INPRES KASOLOANG
Firda, 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme Di Kelas IV SD Inpres Kasoloang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing, Arif Firmansyah. Jenis Penelitian ini adalah p....
FIRDA (2020)
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE CIRC PADA SISWA KELAS IVA SD INPRES 3 TONDO
ABSTRAK Ira Hikmawati, 2020. Peningkatan keterampilan membaca pemahaman melalui metode CIRC pada siswa kelas IVA SD Inpres 3 Tondo. Hasil, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Sitti Harisah. ....
IRA HIKMAWATI (2020)
Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arends Pada Siswa Kelas IV Di SD Inpres 2 Bantaya
Ayu Andini (2020). Peningkatan keterampilan berbicara melalui model pembelajaran kooperatif time token arends pada siswa kelas IV di SD inpres 2 Bantaya. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimb....
AYU ANDINI (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION) PADA MATERI JARAK, WAKTU DAN KECEPATAN DI KELAS V SDN GANDALARI
Novita Tressia K, 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Pada Materi Jarak, Waktu dan Kecepatan Di Kelas V SDN Gandalari. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas T....
NOVITA TRESSIA KORONDA (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 6 BALAESANG TANJUNG
ABSTRAK Devi Dea Daleta. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran IPS Kelas IV SDN 6 Balaesang Tanjung. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembim....
DEVI DEA DALETA (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI KELAS V SD INPRES 1 MANINILI
ABSTRAK Riskawati 2020, Improving Student Learning Outcomes in Civics Learning Using Problem Based Learning (PBL) Models in Class V SD Inpres 1 Maninili, Skiripsi Elementary School Teacher Education Study Program, Education Science Dapartement, Teacher Traning and Education Faculyt, Tadulako Unive....
RISKAWATI (2020)
Analisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran Di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP
Moh Said, 2019. “Analisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini bertujuan untuk me....
MOH. SAID (2019)
STUDI KASUS TENTANG RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN WATUMAETA DI MASA PANDEMI COVID-19
ABSTRAK Julaeha (2021). Studi Kasus Tentang Rendahnya Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Watumaeta Dimasa Pandemi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pe....
JULAEHA (2022)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS IV SDN 3 SIRENJA
Nur Afifa, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 3 Sirenja. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Pembimbing Arif ....
NUR AFIFAH (2021)
Pengaruh Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Di SD Inpres 1 Donggulu
....
NUR ISTIQAMAH (2021)
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN NOBANGAN BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL SUKU KAILI TERHADAP NILAI KEAKTIFAN SISWA KELAS 4 SDN BIRO PALU
Regita maulinda 2020. Pengembangan Model Pembelajaran Nobangan Berbasis Permainan Tradisional Suku Kaili Terhadap Nilai Keaktifan Siswa Kelas 4 SDN Biro Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pe....
REGITA MAULINDA (2020)
HUBUNGAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI PEONEA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kemampuan Berkomunikasi Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Negeri Peonea. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode korelasional. Korelasi bertujuan untuk mengukur sejauh mana keterkaitan antara....
TIA INESLI BAELO (2021)
Stusi Kasus Tentang Rendahnya Hasil Bekaar Siswa Mata Perajaran Ipa Di SD Inpress 3 Tondo
Ayu novita 2022. Studi kasus tentang rendahnya hasil bekaar sisqa mata perajaran ipa di SD inpress 3 tondo. Skripsiku, program Studi Pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing : Rizal....
AYU NOVITA (2022)
Analisis Kesalahan Konsep, Fakta, Prinsip Dan Keterampilan Berdasarkan Kemampuan Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Perkalian Pecahan Biasa Dengan Bilangan Asli Dan Pecahan Campuran Dengan Bilangan Asli Di Kelas V SD Inpres 6 Lolu
This study aims to describe errors in concepts, facts, principles and skills based on the thinking skills of fifth grade students of SD Inpres 6 Lolu in solving multiplication problems of fractions. This research is a descriptive qualitative research based on the problem solving steps proposed by ....
NILUH SADIANI (2021)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SBdP SISWA KELAS V SD INPRES 15 WARA
ABSTRAK M. Rizal Pradana, 2022. Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas V SD Inpres 15 Wara. Skripsi, Program Studi PGSD FKIP Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Kata Kunci : Team Games Tournament, Hasil Belaja....
M.RIZAL PRADANA (2022)
PENGARUH PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 1 SILANCA
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan Model Picture and Picture terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDN 1 Silanca. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Subyek pada ....
MONALISA KRISTIANTI TANODI (2022)
MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DIKELAS IV SDN 4 BALAESANG TANJUNG
....
CITA FITRIANI (2023)
HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN MASEWE
Ria Olivia Mangaku, 2022 Hubungan Antara Kreativitas Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN Masewe. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ad....
RIA OLIVIA (2022)
ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI EKOSISTEM PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN 6 PALU
ABSTRAK Marsela Manuru Kuroru 2022. “Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Memahami Materi Ekosistem Pada Pembelajaran IPA Di Kelas V SDN 6 Palu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimb....
MARSELA MANURU KURORU (2022)
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V SD Negeri Tondo
Sriwahyuni Y. Boromang, (A40119008) 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD Negeri Tondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulak....
SRIWAHYUNI Y. BOROMANG (2023)
Survei Minat Siswa Pada Pelajaran Penjasorkes Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Bungku Utara
I Wayan Suastika. 2020. Survei Minat Siswa Pada Pelajaran Penjasorkes Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Bungku Utara. Skripsi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Jumain, S.Pd, M.Pd. Perm....
I WAYAN SUASTIKA (2020)
PENERAPAN PENGUATAN PADA ATURAN TATA TERTIB KEDISIPLINAN ANAK KELAS V DI SDN BALAROA
-....
ERNAWATI (2014)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Pkn Melalui Metode Kerja Kelompok Di SD BK Puro’o
Bobi Harpindeks. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Pkn Melalui Metode Kerja Kelompok di SD BK Puro’o. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I), Arif Firmansyah, Pembimbing (I....
BOBI HARPINDEKS (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Penggunaan Peta Konsep Kelas IV SDN No.1 Inti Lero Tatari
Irsad M. Karama (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS melalui Metode Penggunaan Peta Konsep Kelas IV SDN No.1 Inti Lero Tatari. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembim....
IRSAD M KARAMA (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN NOMOR 1 PEWUNU
-....
NIRMAYANI (2018)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS IV SDN SARUMANA KECAMATAN PALOLO
Normawati, 2015. Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKnmelalui Metode Kerja Kelompok pada Siswa Kelas IV SDN Sarumana Kecamatan Palolo. Skripsi Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako.Pembimbing (I) Widayati Pujiastuti dan Pembimbing (II) Imran....
NORMAWATI (2019)
MENINGKATAKN HASIL HASIL BELAJAR SISWA KELAS 3 MATAPELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER
ABSTRACT Abdul Razak (2018). Improving Learning Outcomes of Grade 3 students in PKN learning using the Cooperative Learning type Number Head Together (NHT) at PAROVO SDN. Thesis Study Program for Elementary School Teacher Education, Department of Education, Teacher Training and Education Faculty, T....
Abdul Razak (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DIKELAS V SD BALONGGA
ABSTRAK Ratni (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sejarah Peradaban Manusia dengan Menggunakan Media Gambar di Kelas V SD Balongga. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan....
RATNI (2020)
Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Vokal Group Siswa Kelas V Melalui Metode Latihan SD Inpres 1 Birobuli Palu
Illents Harami (2019). Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Vokal Group Siswa Kelas V melalui Metode Latihan SD Inpres 1 Birobuli Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Arif Firmansya....
ILLENTS HARAMI (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Melalui Metode Problem Solving Di SDN 2 Posona
Hamira (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Metode Problem Solving di SDN 2 Posona. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Arif Firmansyah, P....
HAMIRA (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Materi Bernyanyi Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 3 Malino Morowali Utara
Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah dengan menerapkan metode demonstrasi dapay meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyanyikan lagu daerah Sulaewsi Tengah di kelas V SDN 3 Malino Morowali Utara. tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyanyikan lagu daerah Sulawes....
DESTU KURNIAWATI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V SDN KANAAH KECAMATN LINDU KABUPATEN SIGI
ABSTRAK Evanglin, 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran PKn Kelas V SDN Kanaah Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
EVANGLIN (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN 11 LABUAN
Suartin, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Metode Diskusi Kelompok pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 11 Labuan. Skripsi, Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arif Firmansyah. Perm....
Suartin (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK DI KELAS IV SDN BOLADANGKO
Anton (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Pemberian Tugas Kelompok di Kelas IV SDN Boladangko. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Ri....
ANTON (2019)
PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD BK WINATU
Fiser Bernard, 2019. Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V di SD BK Winatu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firman....
Fiser Bernard (2019)
MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 9 LABUAN
Olah Arifin, 2019. Meningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 9 Labuan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universi....
Olah Arifin (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SBK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SDN LONCA
Mega Selfia. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar SBK melalui Penggunaan Media Gambar pada Siswa Kelas V SDN Lonca” Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peng....
Mega Selfia (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DI KELAS IV SDINPRES 1 KAMARORA
Melalui Penggunaan Metode Bermain Peran Kelas IV SD Inpres 1 Kamarora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Pembimbing: Rizal. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yangdilaksanakan d....
Ludia Tema (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI KELAS V SD BOLADANGKO
Minarni (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Pembelajaran Kooperatif di Kelas V SD Boladangko. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Perm....
MINARNI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SD BALA KESELAMATAN KAMARORA
Burhanudin (2019).Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SD Bala Keselamatan Kamarora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Permasalahan dari peneliti....
Burhanudin (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN METODE PETA KONSEP DI KELAS IV SDBALA KESELAMATAN KAMARORA
Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah dengan menggunakan peta konsep dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IVSD Bala Keselamatan Kamarora? Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan pe....
Ratna (2019)
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA BERMAIN GITAR MELALUI PENERAPAN METODE LATIHAN SISWA KELAS V SDN BOLANDANGKO
Rosdiana Todou. 2019. “ Meningkatkan Kemampuan Siswa Bermain Gitar melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Boladangko “. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Laga....
Rosdiana Todou (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE 5TANYA JAWAB DI SD KANGKURO
ABSTRAK Nolin Ntolaki T (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Tanya Jawab di Kelas IV SD Kangkuro. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing; Ri....
NOLIN NTOLAKI T (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Bermain Peran Kelas IV SD BK Kulawi
Marshal Jepon (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS di Kelas IV SD BK Kulawi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Arif Firmansy....
MARSHAL JEPON (2019)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD BK WINATU
ABSTRAK Jonas, 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SD BK Winatu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
Jonas (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI MODELPEMBELAJARAN KOOPERTIF LEARNING TIPE NUMBEREAD HEADS TOGETHER PADA SDN NOKE KECAMATAN KULAWI KABUPATEN SIGI BIROMARU
Yodi, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Model Pembelajaran Koopertif Learning Tipe Numberead Heads Together pada SDN Noke Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ke....
Yodi (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD BK WINATU KECAMATAN KULAWI KABUPATEN SIGI BIROMARU
ABSTRAK Vemi, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Dskusi pada Pembelajaran IPS di kelas IV SD BK Winatu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
Vemi (2019)
PENERAPAN METODE LATIHAN DALAM PEMBELAJARAN MUSIK REKORDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD BK WINATU
Erwianto. 2019. “Penerapan Metode Latihan dalam Pembelajaran Musik Recorder untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD BK Winatu“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ra....
Erwianto (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE PROBLEM SOLVING KELAS IV DI SDN RARANGGONAU
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SDN Raranggonau pada mata pelajaran PKn. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode Problem Solving. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan di kelas IV SDN R....
Yuliani (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN PKN MELALUI MODEL MAKE A MATCH DI SDN 4 TOMADO
ABSTRAK Winartin R. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III pada Mata Pelajaran PKn Melalui Model Make a Match di SDN 4 Tomado. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako Palu. Pembimbing Arif ....
Winartin Renti (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI SENI RUPA MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS V SDN ANCA
Arlina. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Seni Rupa melalui Metode Pemberian Tugas pada Siswa Kelas V SDN Anca“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa....
Arlina (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI BERNYANYI MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD INPRES 1 BOLAPAPU
Maryam Towimba. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Bernyanyi melalui Penerapan Metode Demonstrasi pada Siswa Kelas V SD Inpres 1 Bolapapu“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimb....
Maryam Towimba (2019)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up