Perpustakaan
TABEL KOLEKSI MAHASISWA
Judul
MENINGKATAKN HASIL HASIL BELAJAR SISWA KELAS 3 MATAPELAJARAN PKN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER
ABSTRACT Abdul Razak (2018). Improving Learning Outcomes of Grade 3 students in PKN learning using the Cooperative Learning type Number Head Together (NHT) at PAROVO SDN. Thesis Study Program for Elementary School Teacher Education, Department of Education, Teacher Training and Education Faculty, T....
Abdul Razak (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V SDN KANAAH KECAMATN LINDU KABUPATEN SIGI
ABSTRAK Evanglin, 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran PKn Kelas V SDN Kanaah Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
EVANGLIN (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN 11 LABUAN
Suartin, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Metode Diskusi Kelompok pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 11 Labuan. Skripsi, Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arif Firmansyah. Perm....
Suartin (2019)
PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD BK WINATU
Fiser Bernard, 2019. Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V di SD BK Winatu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firman....
Fiser Bernard (2019)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 9 LABUAN
Olah Arifin, 2019. Meningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 9 Labuan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universi....
Olah Arifin (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SBK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SDN LONCA
Mega Selfia. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar SBK melalui Penggunaan Media Gambar pada Siswa Kelas V SDN Lonca” Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peng....
Mega Selfia (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DI KELAS IV SDINPRES 1 KAMARORA
Melalui Penggunaan Metode Bermain Peran Kelas IV SD Inpres 1 Kamarora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Pembimbing: Rizal. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yangdilaksanakan d....
Ludia Tema (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SD BALA KESELAMATAN KAMARORA
Burhanudin (2019).Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SD Bala Keselamatan Kamarora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Permasalahan dari peneliti....
Burhanudin (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN METODE PETA KONSEP DI KELAS IV SDBALA KESELAMATAN KAMARORA
Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah dengan menggunakan peta konsep dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas IVSD Bala Keselamatan Kamarora? Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan pe....
Ratna (2019)
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA BERMAIN GITAR MELALUI PENERAPAN METODE LATIHAN SISWA KELAS V SDN BOLANDANGKO
Rosdiana Todou. 2019. “ Meningkatkan Kemampuan Siswa Bermain Gitar melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Boladangko “. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Laga....
Rosdiana Todou (2019)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD BK WINATU
ABSTRAK Jonas, 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SD BK Winatu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
Jonas (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI MODELPEMBELAJARAN KOOPERTIF LEARNING TIPE NUMBEREAD HEADS TOGETHER PADA SDN NOKE KECAMATAN KULAWI KABUPATEN SIGI BIROMARU
Yodi, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Model Pembelajaran Koopertif Learning Tipe Numberead Heads Together pada SDN Noke Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ke....
Yodi (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD BK WINATU KECAMATAN KULAWI KABUPATEN SIGI BIROMARU
ABSTRAK Vemi, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Dskusi pada Pembelajaran IPS di kelas IV SD BK Winatu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
Vemi (2019)
PENERAPAN METODE LATIHAN DALAM PEMBELAJARAN MUSIK REKORDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD BK WINATU
Erwianto. 2019. “Penerapan Metode Latihan dalam Pembelajaran Musik Recorder untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD BK Winatu“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ra....
Erwianto (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE PROBLEM SOLVING KELAS IV DI SDN RARANGGONAU
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SDN Raranggonau pada mata pelajaran PKn. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode Problem Solving. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan di kelas IV SDN R....
Yuliani (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN PKN MELALUI MODEL MAKE A MATCH DI SDN 4 TOMADO
ABSTRAK Winartin R. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III pada Mata Pelajaran PKn Melalui Model Make a Match di SDN 4 Tomado. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako Palu. Pembimbing Arif ....
Winartin Renti (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI SENI RUPA MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS V SDN ANCA
Arlina. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Seni Rupa melalui Metode Pemberian Tugas pada Siswa Kelas V SDN Anca“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa....
Arlina (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI BERNYANYI MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SD INPRES 1 BOLAPAPU
Maryam Towimba. 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Bernyanyi melalui Penerapan Metode Demonstrasi pada Siswa Kelas V SD Inpres 1 Bolapapu“. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimb....
Maryam Towimba (2019)
HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SBK DI KELAS V SD INPRES 1 BERINGIN JAYA
ABSTRAK Arni Murniati, 2019. Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran SBK di SD Inpres 1 Beringin Jaya. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP, Universitas Tadulako, Pembimbing: Yun Ratna Lagandesa Permasalahan pokok penelitian adala....
ARNI MURNIATI (2019)
Penerapan Metode Latihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Kelas III SDN 9 Sindue Tombusabora
Niki, 2019 Penerapan Metode Latihan untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Kelas III SDN 9 Sindue Tombusabora. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Drs. Efendi, M.Pd Tujuan penelitian ini untuk meninggkatkan hasil....
NIKI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI KELAS V SD BOLADANGKO
Minarni (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Pembelajaran Kooperatif di Kelas V SD Boladangko. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Perm....
MINARNI (2019)
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 4 Banawa
Mirnawati. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar IPA siswa kelas IV SDN 4 Banawa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Supriyatman....
MIRNAWATI (2019)
Peranan Komite Sekolah Dalam Kegiatan Belajar Mengajar SD Inpres Bingga
Masita,2019. Peranan Komite Sekolah dalam Kegiatan Belajar Mengajar.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Rizal. Penelitian ini dilatar belakangi atas keingintahuan peneliti terhadap p....
MASITA (2019)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Pendekatan Contexstual Teaching Learning ( CTL) Pada Materi Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IV SDN Tanjung Padang
Fahira Tunnisa , 2019. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Pendekatan Contexstual Teaching Learning ( CTL) Pada Materi Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IV SDN Tanjung Padang. Skripsi , Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pe....
FAHIRA TUNNISA (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Pkn Melalui Metode Kerja Kelompok Di SD BK Puro’o
Bobi Harpindeks. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Pkn Melalui Metode Kerja Kelompok di SD BK Puro’o. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I), Arif Firmansyah, Pembimbing (I....
BOBI HARPINDEKS (2019)
Analisis Peranan Komite Sekolah Di SDN Inpres 3 Tondo
Fitryana Puspitasari, 2019. Analisis Peranan Komite Sekolah di SDN Inpres 3 Tondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Mahfud M. Gamar. Permasalahan pokok dalam penelitian ini yaitu ba....
FITRYANA PUSPITASARI (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Seni Rupa Melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Bobo
Suarda Meinar, 2019. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Seni Rupa Melalui Penerapan Metode Latihan Siswa Kelas V SDN Bobo”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna ....
SUARDA MEINAR (2019)
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI PADA MATA PELAJARAN SBK MELALUI METODE LATIHAN PADA SISWA KELAS V DI SDN TAENDE KECAMATAN MORI ATAS KABUPATEN MOROWALI UTARA
Trifena Oktaviani Bantulu, 2019. Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Pada Mata Pelajaran SBK Melalui Metode Latihan Pada Siswa Kelas V Di SDN Taende Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Ilmu Pendid....
TRIFENA OKTAVIANI BANTULU (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Penggunaan Peta Konsep Kelas IV SDN No.1 Inti Lero Tatari
Irsad M. Karama (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS melalui Metode Penggunaan Peta Konsep Kelas IV SDN No.1 Inti Lero Tatari. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembim....
IRSAD M KARAMA (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Melalui Metode Problem Solving Di SDN 2 Posona
Hamira (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Metode Problem Solving di SDN 2 Posona. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Arif Firmansyah, P....
HAMIRA (2019)
Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Vokal Group Siswa Kelas V Melalui Metode Latihan SD Inpres 1 Birobuli Palu
Illents Harami (2019). Meningkatkan Kemampuan Bernyanyi Vokal Group Siswa Kelas V melalui Metode Latihan SD Inpres 1 Birobuli Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Arif Firmansya....
ILLENTS HARAMI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE 5TANYA JAWAB DI SD KANGKURO
ABSTRAK Nolin Ntolaki T (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Tanya Jawab di Kelas IV SD Kangkuro. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing; Ri....
NOLIN NTOLAKI T (2020)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS IV SDN SARUMANA KECAMATAN PALOLO
Normawati, 2015. Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKnmelalui Metode Kerja Kelompok pada Siswa Kelas IV SDN Sarumana Kecamatan Palolo. Skripsi Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako.Pembimbing (I) Widayati Pujiastuti dan Pembimbing (II) Imran....
NORMAWATI (2019)
ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN IPS SD KELAS IV SD INPRES 13 OVA PANTOLOAN
ABSTRAK Anna Megasari. 2019. Analisis Penerapan Metode Pembelajaran IPS SD Kelas IV SD Inpres 13 Ova Pantoloan . Skripsi, Program Studi Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Arif Firmansyah. Penelitian ini bertujua....
ANNA MEGASARI (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Materi Bernyanyi Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 3 Malino Morowali Utara
Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah dengan menerapkan metode demonstrasi dapay meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyanyikan lagu daerah Sulaewsi Tengah di kelas V SDN 3 Malino Morowali Utara. tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyanyikan lagu daerah Sulawes....
DESTU KURNIAWATI (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Bermain Peran Kelas IV SD BK Kulawi
Marshal Jepon (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS di Kelas IV SD BK Kulawi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Arif Firmansy....
MARSHAL JEPON (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS SD Melalui Penggunaan Media Film Animasi Di SDN 1 Tanantovea
Mariatul Giftiyah (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS SD Melalui Penggunaan Media Film Animasi di SDN 1 Tanantovea. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Arif Firmansyah, Pembimbing (II) Rizal.....
MARIATUL GIFTIYAH (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn DENGAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS VI SD INPRES 2 UJUNA
Nuridaiman Amurun, 2019 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PKn Dengan Menggunakan Metode Inkuiri Pada Siswa Kelas VI SD Inpres 2 Ujuna. Skripsi, Progran Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimb....
NURIDAIMAN AMURUN (2020)
Analisis Gerakan Literasi Pada Siswa SDN 1 Biau Kabupaten Buol
ABSTRAK Firmansyah, 2019. Analisis Gerakan literasi Pada Siswa SDN 1 Biau Kabupaten Buol. Hasil Penelitian Program studi pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu pendidikan , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini Bertujuan Untuk me....
FIRMANSYAH B HI MAJO (2020)
Penerapan Model Pembelajaran ABC Games Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas V SDN Biro
Agnes Wanda Sari, 2019. “Penerapan Model Pembelajaran ABC Games untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA pada Siswa Kelas V SDN Biro”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing....
AGNES WANDA SARI (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 2 SINDUE
Siti Hartina. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penjumlahan Bilangan Pecahan Di Kelas V SD Negeri 2 Sindue. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unive....
SITI HARTINA (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK DI KELAS IV SDN BOLADANGKO
Anton (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Pemberian Tugas Kelompok di Kelas IV SDN Boladangko. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Ri....
ANTON (2019)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Melalui Penggunaan Peta Konsep Di Kelas V Sd Bk Gimpu
Abstrak Yulius (2019).Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Penggunaan Peta Konsep di Kelas V SD BK Gimpu.Skripsi, Program StudiPendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Arief Firman....
YULIUS (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Diskusi Di Kelas IV SDN Muria
ABSTRAK Artom Gimoka G.Ntee (2019).Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Diskusi di kelas IV SDN Muria.Skripsi, Program StudiPendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing ....
ARTOM GIMOKA G NTEE (2020)
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE CIRC PADA SISWA KELAS IVA SD INPRES 3 TONDO
ABSTRAK Ira Hikmawati, 2020. Peningkatan keterampilan membaca pemahaman melalui metode CIRC pada siswa kelas IVA SD Inpres 3 Tondo. Hasil, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Sitti Harisah. ....
IRA HIKMAWATI (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS III SDN 2 SALUKAIA
Ni Gusti Ayu Kade Purnamasari (2020).Penerapan Model Pembelajaran STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pelajaran IPS Kelas III SDN 2 Salukaia. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing A....
NI GUSTI AYU KADE PURNAMASARI (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) SISWAKELAS IV SDN INPRES 2 LOLU
Ni Luh Indah Lestari Dewi, 2020. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Siswa Kelas IV SDN Inpres 2 Lolu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan d....
NI LUH INDAH LESTARI DEWI (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION) PADA MATERI JARAK, WAKTU DAN KECEPATAN DI KELAS V SDN GANDALARI
Novita Tressia K, 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Pada Materi Jarak, Waktu dan Kecepatan Di Kelas V SDN Gandalari. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas T....
NOVITA TRESSIA KORONDA (2020)
Analisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran Di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP
Moh Said, 2019. “Analisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini bertujuan untuk me....
MOH. SAID (2020)
Hubungan Antara Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 2 Posona Kecamatan Kasimbar
Asrafil, 2020: Hubuyngan Antara Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Kelas IV di SDN 2 Posona kecamatan Kasimbar. Sikripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Uniersitas Tadulako. Pembimbing, Anjar Kusuma Dewi. Gaya belajar ad....
ASRAFIL (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DIKELAS V SD BALONGGA
ABSTRAK Ratni (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sejarah Peradaban Manusia dengan Menggunakan Media Gambar di Kelas V SD Balongga. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan....
RATNI (2020)
Survei Minat Siswa Pada Pelajaran Penjasorkes Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Bungku Utara
I Wayan Suastika. 2020. Survei Minat Siswa Pada Pelajaran Penjasorkes Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Bungku Utara. Skripsi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Jumain, S.Pd, M.Pd. Perm....
I WAYAN SUASTIKA (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKn SISWA KELAS V SDN 1 BINANGGA
ABSTRAK Dita Prasetya. (2020) Application of Think Pair Share Learning Model in Improving Learning Outcomes of Civics Subjects in Class V of SDN 1 Binangga. Thesis, Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako Univ....
DITA PRASETYA (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS IV SD INPRES KASOLOANG
Firda, 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme Di Kelas IV SD Inpres Kasoloang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing, Arif Firmansyah. Jenis Penelitian ini adalah p....
FIRDA (2020)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snow Ball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Marena
ABSTRAK Randi Gustafson (2020). Penerapan Model Pembelajaran kooperatif tipe Snow Ball Throwing Tipe Snow Ball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Marena. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika....
RANDI GUSTAFSON (2020)
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS) – HEURISTIK PADA SISWA KELAS IV SD INTI SINIU
Nursilva M., 2020. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Logan Avenue Problem Solving (LAPS) – Heuristik Pada Siswa Kelas IV SD Inti Siniu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universita....
NURSILVA. M (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS Va SD INPRES BALIASE KECAMATAN MARAWOLA
Novi M Mannassai (2020) “ Meningkatkan Hasil Belajar Siswa DenganMenggunakan Model pembelajaran Make a Match Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas Va SD Inpres Baliase Kecamatan Marawola “. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendi....
NOVI M MANNASSAI (2020)
Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arends Pada Siswa Kelas IV Di SD Inpres 2 Bantaya
Ayu Andini (2020). Peningkatan keterampilan berbicara melalui model pembelajaran kooperatif time token arends pada siswa kelas IV di SD inpres 2 Bantaya. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimb....
AYU ANDINI (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Di Kelas V SD Inpres 1 Tomoli Dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah
....
ZAHRA (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JARAK, WAKTU, DAN KECEPATAN DI KELAS V A SD INPRES 2 SAUSU
I Nyoman Joni Artha (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jarak, Waktu, Dan Kecepatan Di Kelas V A SD Inpres 2 Sausu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendid....
I NYOMAN JONI ARTHA (2020)
PENERAPAN TEORI HUNANISME DALAM PEMEBELAJARAN DI PRODI PGSD FKIP UNIVERSITAS TADULAKO
Suaib, 2020. "Penerapan Teori Humanisme Dalam Pembelajaran Di Prodi PGSD UNIVERSITAS TADULAKO" Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pnedidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. ....
SUAIB (2021)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Metode Inkuiri Di Elas IV SDN Tatanga
....
SRY RATNA (2020)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran PKn Dengan Menggunakan Metode Resistasi Di Kelas V SD No.3 Wombo Kalonggo Kecamatan Tana Ntovea
....
MUSTAM (2020)
HUBUNGAN PENERAPAN MANAJEMEN KELAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN INTI TAYAWA
Penelitian hubungan manajemen kelas guru dengan hasil belajar siswa dilaksanakan di Kelas IV SDN Inti Tayawa. Permasalahan pokok penelitian adalah kurang adanya manajemen kelas guru di dalam meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SDN Inti Tayawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apaka....
RENI JAYANTI (2021)
HUBUNGAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI PEONEA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kemampuan Berkomunikasi Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Negeri Peonea. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode korelasional. Korelasi bertujuan untuk mengukur sejauh mana keterkaitan antara....
TIA INESLI BAELO (2021)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI KELAS V SD INPRES 1 MANINILI
ABSTRAK Riskawati 2020, Improving Student Learning Outcomes in Civics Learning Using Problem Based Learning (PBL) Models in Class V SD Inpres 1 Maninili, Skiripsi Elementary School Teacher Education Study Program, Education Science Dapartement, Teacher Traning and Education Faculyt, Tadulako Unive....
RISKAWATI (2021)
ANALISIS FASILITAS SEKOLAH DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN JARAK JAUH (ONLINE) DI KELAS V SD INPRES BUMI SAGU PADA MATA PELAJARAN IPS
Ardiansyah, 2020. Analisis Fasilitas Sekolah Dalam Menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (Daring) khususnya pada mata pelajaran IPS (Ilmu pengtahuan sosial) di Kelas V SD Inpres Bumi Sagu (dibawa bimbingan Rizal). Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan d....
ARDIANSYA (2021)
STUDI KASUS TENTANG RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP KELAS IV SD Inpres 1 LASOANI DI MASA PANDEMI COVID-19
Ananda Nur Cahyani (2022). Studi Kasus Tentang Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Kelas IV SD Inpres 1 Lasoani Di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadul....
ANANDA NUR CAHYANI (2022)
ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS IV SDN 9 MAMBORO
ABSTRAK Astri.2017. Analisis Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Seni Budaya Dan Prakarya Kelas IV SDN 9 Mamboro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini ....
ASTRI (2021)
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN NOBANGAN BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL SUKU KAILI TERHADAP NILAI KEAKTIFAN SISWA KELAS 4 SDN BIRO PALU
Regita maulinda 2020. Pengembangan Model Pembelajaran Nobangan Berbasis Permainan Tradisional Suku Kaili Terhadap Nilai Keaktifan Siswa Kelas 4 SDN Biro Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pe....
REGITA MAULINDA (2021)
PERANAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID19 DI KELAS VI SDN BAMBALEMO KECAMATAN PARIGI
Arini Nurazizah, 2020. Peranan Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid19 di Kelas VI SDN Bambalemo Kecamatan Parigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.....
ARINI NURAZIZAH (2021)
Faktor Penghambat Guru Dalam Pembelajaran Online Pada Pelajaran Matematika Kelas V Di SDN Inpres 2 Tondo
Nurul Ulya Ladjuma, 2022. “ Faktor Penghambat Guru dalam Pembelajaran Online pada Pelajaran Matematika Kelas V di SDN Inpres 2 Tondo”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr....
NURUL ULYA LADJUMA (2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 6 BALAESANG TANJUNG
ABSTRAK Devi Dea Daleta. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran IPS Kelas IV SDN 6 Balaesang Tanjung. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembim....
DEVI DEA DALETA (2021)
Hubungan Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SD Inpres Randomayang
ABSTRAK Kintan Winova, 2020. Peranan Guru terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Online pada Masa COVID 19 di SD Inpres Randomayang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Riza....
KINTAN WINOVA (2024)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS IV SDN 3 SIRENJA
Nur Afifa, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 3 Sirenja. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Pembimbing Arif ....
NUR AFIFAH (2021)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SDN 5 SINDUE TOMBUSABORA
ABSTRAK Rosyanti (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SDN 5 Sindue Tombusabora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Permasalahan dari ....
ROSYANTI (2021)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS IV SDN 4 SINDUE TOMBUSABORA
ABSTRAK Mohammad Rifai (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pendekatan Kontekstual di Kelas IV SDN 4 Sindue Tombusabora. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako....
MOHAMMAD RIFAI (2021)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN TONDO PADA MASA PANDEMI COVID-19
ABSTRAK Sindi Ramlan Pantalo, 2021. “Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Tondo Pada Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbin....
SINDI RAMLAN PANTALO (2022)
ANALISIS PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN SENI MUSIK DI KELAS V SD GKST TALABOSA
Kartika Desiana Peago, 2021. Analisis Peran Guru Dalam Pembelajaran Seni Musik Di Kelas V SD GKST Talabosa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Yun Ratna Lagandesa. Tujuan yang akan....
KARTIKA DESIANA PEAGO (2021)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE TANYA JAWAB KELAS IV SDN KECIL SIGIMPU KABUPATEN SIGI
ABSTRAK Surtini (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Tanya Jawab di Kelas IV SDN Kecil Sigimpu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing I; Ri....
SURTINI (2021)
Analisis Metode Pembelajaran IPA Kelas V SDN 4 Dolo Selama Masa Pandemi Covid 19
Penelitian ini bertujuan mengkaji metode pembelajaran yang digunakan selama masa pandemiccovid-19 di SDN 4 Dolo. Selain itu juga mengetahui respon siswa terhadap implementasi metode tersebut. Jenis penelitian adalah kualitatif. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas V dengan jumlah 26 orang. ....
ALFIRA (2024)
Pengaruh Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Di SD Inpres 1 Donggulu
....
NUR ISTIQAMAH (2021)
EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN NOBANGAN BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL SUKU KAILI TERHADAP MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS VI SD INPRES BINANGGA
ABSTRAK Atira Permata Delima, 2021. Efektifitas Model Pembelajaran Nobangan Berbasis Permainan Tradisional Suku Kaili Terhadap Minat Belajar Pada Siswa Kelas VI SD Inpres Binangga. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, U....
ATIRA PERMATA DELIMA (2022)
HUBUNGAN ANTARA PERAN GURU DAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI ERA CORONA VIRUS VIRUS DISEASE 19 (COVID-19) KELAS IV SDN 9 PALU
Rezki Utami, 2021. Hubungan Antara Peran Guru dan Efektivitas Pembelajaran di Era Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kelas IV SDN 9 PALU , Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dosen Pembimbing : Yusdin Gagaramusu. Penelitian ini bertuj....
RESKI UTAMI (2021)
PERANAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SD INPRES 3 KASIMBAR
Nurfadila, 2021. Peranan Guru Terhadap Minat Belajar Siswa PadaMataPelajaran Matematika Kelas IV Di SD Inpres 3 Kasimbar, Skripsi Program StudiPendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, UniversitasTadulako, Pembimbing (1) Mufidah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan gur....
NURFADILA (2021)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PALAJARAN IPS MELALUI METODE PETA KONSEP DI KELAS VI MI SINIU ( MADRASAH IBTIDAIYAH ALKHAIRAT SINIU )
ABSTRAK Nurul Izza (2021).Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan metode peta konsep di kelas VI Mis Alkahairat Siniu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan , Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan , Universitas Tadulako. Pembimbing R....
NURUL IZZA (2021)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 1 NGGAWIA
Tulisan ini menjelaskan mengenai model pembelajaran kooperatif tipe think pair share sabagai salah satu komponen pembelajaran yang dapat menentukan keberhasilan sebuah pembelajaran. Berdasarkan data yang diperoleh di SDN Nggawia, melalui wawancara dengan Guru kelas IV yaitu terdapat permasalahan pad....
SRI INTAN SARI (2021)
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar SBdP Kelas V SDN Ujung Tibu
ABSTRAK Nur Hasana. 2021. Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar SBDP Kelas V SDN Ujung Tibu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing: (1) Herlina. Penelitian i....
NUR HASANA (2021)
Penerapan Media Gambar Dalam Pembelajaran Peribahasa Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Pada Siswa Kelas V SDN Inpres Kabonena
Ikram, 2015. Penerapan Media Gambar Dalam Pembelajaran Peribahasa untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak pada Siswa Kelas V SDN Inpres Kabonena. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbin....
IKRAM (2021)
Pemanfaatan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas IV SD Inpres Birobuli
....
RITNA JAILUDIN (2021)
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Di Kelas IV SDN 4 Tinigi
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran SBdP di kelas IV SDN 4 Tinigi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif (eksperimen), dengan menggunakan desain pre-eksperimental dalam desain pra-ek....
MUNIRA (2024)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Penggunaan Peta Konsep Di Kelas IV SDN 10 Sindue Tombusabora.
Nur Aina (2021). Improving Student Learning Outcomes in Social Studies Subjects Through the Use of Concept Maps in Class IV SDN 10 Sindue Tombusabora. Thesis, Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako Universit....
NUR AINA (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE DISKUSI KELAS V SDN DONGGALA KODI
Faujan (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Diskusi di SDN Donggala Kodi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Huber. Y. Tandi, ....
FAUJAN (2021)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS III SD INPRES 5 TAIPALAGA
Ariaty (2014). Penerapan Model Pembelajaran STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pelajaran IPS Kelas III SD Inpres 5 Taipalaga. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Huber Ya....
ARIATY (2021)
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL MATERI PERKALIAN BILANGAN BULAT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VI SD KRISTEN BALA KESELAMATAN PALU
Siti Warfinianty, 2021. Efektifitas Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis Kontekstual Materi Perkalian Bilangan Bulat Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Kristen Bala Keselamatan Palu, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu....
SITI WARFINIANTY (2022)
ANALISIS SATUAN BIAYA PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN LABUAN  KABUPATEN DONGGALA
This study aims to analyze the unit cost of Elementary School education in Labuan subdistrict, Donggala Regency. This study was conducted in two schools namely SDN 12 Labuan and SD DDI Labuan in 2019/2020, the subject of study was a principal and Students. This study applied mixed method research wh....
NURLIAN (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR BAGI SISWA KELAS V SDN BULUPOUNTU JAYA
ABSTRAK Sulis Pertiwi Apriliani (2021). Meningkatkan hasil belajar ips menggunakan media gambar bagi siswa kelas V SDN Bulupountu Jaya. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal Masalah....
SULIS PERTIWI APRILIANI (2022)
Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPS Di SDN 2 Tatura
Mimin Aprilia Turip (2021). Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS SDN 2 Tatura. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Riza....
MIMIN APRILIA TURIP (2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SBdP SISWA KELAS V SD INPRES 15 WARA
ABSTRAK M. Rizal Pradana, 2022. Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas V SD Inpres 15 Wara. Skripsi, Program Studi PGSD FKIP Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Kata Kunci : Team Games Tournament, Hasil Belaja....
M.RIZAL PRADANA (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE INKUIRI DI KELAS V SDN 26 PALU
Sitti Ivana (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas V SDN 26 Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Permasalahan dari penelitian ini adalah....
SITTI IVANA (2022)
Analisis Kesalahan Konsep, Fakta, Prinsip Dan Keterampilan Berdasarkan Kemampuan Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Perkalian Pecahan Biasa Dengan Bilangan Asli Dan Pecahan Campuran Dengan Bilangan Asli Di Kelas V SD Inpres 6 Lolu
This study aims to describe errors in concepts, facts, principles and skills based on the thinking skills of fifth grade students of SD Inpres 6 Lolu in solving multiplication problems of fractions. This research is a descriptive qualitative research based on the problem solving steps proposed by ....
NILUH SADIANI (2022)
PERAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI MASA PANDEMI KELAS V SDN POBOYA
ABSTRAK Nurjanah, 2021 Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Di Masa Pandemic Kelas V SDN Poboya Kecamatan Mantikulore. Skripsi, program studi Pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu Pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan, universitas tadu....
NURJANAH (2022)
ANALISIS KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN LURING DI SDN BALANE
ABSTRAK Jesi Ratna Sari, 2022. Analisis Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Luring di SDN Balane, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Tadulako Pembimbing Bapak Rizal S.Ag, S.Pd.,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kreativitas Guru Dalam Pembelaj....
JESI RATNA SARI (2022)
Pengaruh Model Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Di SD Inpres Baru
Indriani Tande. Pengaruh Model Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Di SD Inpres Baru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Iskandar, M.Hum. Peneli....
INDRIANI TANDE (2022)
HUBUNGAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SBdP KELAS IV SD GPID PALU
Erlis, 2022. Hubungan Kreativitas Belajar Siswa dengan Hasil Belajar SBdP Kelas IV SD GPID Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa. Tujuan penelitian ini adalah....
ERLIS (2022)
HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 8 PALU PADA SITUASI COVID-19
HUBUNGAN BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV SDN 8 PALU PADA SITUASI COVID-19 . SKRIPSI, PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR, JURUSAN ILMU PENDIDIKAN, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN,UNIVERSITAS TADULAKO, PEMBIMBING : Rizal, S.Ag.,M.Pd. PENE....
HAERUNISA (2022)
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL MATERI PEMBAGIAN BILANGAN BULAT TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS VI SD KRISTEN BALA KESELAMATAN PALU
ABSTRAK Natalia, 2021. Efektivitas Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis Kontekstual Materi Pembagian Bilangan Bulat terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VI SD Kristen Bala Keselamatan Palu. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Uni....
NATALIA (2022)
Stusi Kasus Tentang Rendahnya Hasil Bekaar Siswa Mata Perajaran Ipa Di SD Inpress 3 Tondo
Ayu novita 2022. Studi kasus tentang rendahnya hasil bekaar sisqa mata perajaran ipa di SD inpress 3 tondo. Skripsiku, program Studi Pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing : Rizal....
AYU NOVITA (2022)
ANALISIS PENINGKATAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KELAS IV SDN INTI OLAYA
ABSTRAK Nurul Atira 2021. Analisis Peningkatan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Daring Dikelas IV SDN Inti Olaya. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: Bapak Rizal S.Ag M.Pd ....
NURUL ATIRA (2022)
ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 SDN NEGERI DOLAGO
ABSTRAK Juliana Ridwan 2021. Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 SDN Negeri Dolago. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: Bapak Rizal Penelitian ini b....
JULIANA RIDWAN (2022)
ANALISIS PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDN 19 SIRENJA DI MASA PANDEMI COVID-19
ABSTRAK Satrio (2021), Analisis Pembelajaran IPS Kelas V SDN 19 SIRENJA di Masa Pandemi Covid-19. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Tadulako, pembimbing oleh Dr. Nashrullah, S.Pd.I.,M.Pd. Penelitian ini bertujua....
SATRIO (2022)
ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI MATERI EKOSISTEM PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN 6 PALU
ABSTRAK Marsela Manuru Kuroru 2022. “Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Memahami Materi Ekosistem Pada Pembelajaran IPA Di Kelas V SDN 6 Palu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimb....
MARSELA MANURU KURORU (2023)
PENGARUH PENERAPAN PENDIDIDKAN BUDI PEKERTI DALAM PEMBELAJARAN PPKn SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V SD INPRES KASOLOANG DI MASA PANDEMI COVID-19
ABSTRAK Indah (2022). Pengaruh Penerapan Pendidikan Budi Pekerti Dalam Pembelajaran PPKn Sebagai Pembentukan Karakter Siswa Kelas V SD Inpres Kasoloang Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Univ....
INDAH (2023)
PENGARUH PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 1 SILANCA
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan Model Picture and Picture terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDN 1 Silanca. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Subyek pada ....
MONALISA KRISTIANTI TANODI (2022)
INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SDN FUNJU
Rini M, 2022. Inovasi Guru dalam Pembelajaran IPS pada Masa Pandemi Covid19 di Kelas V SDN Funju. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk m....
RINI M (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN METODE PETA KONSEP DI KELAS IV SD INPRES 2 LOLU
Serfina Saweho (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Penggunaan Peta Konsep di Kelas IV SD Inpres 2 Lolu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Riz....
SERFINA SAWEHO (2022)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Dengan Menggunakan Metode Critical Incident Di Kelas II SD Inpres 2 Lolu
Melki Moha. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS dengan Menggunakan Metode Critical Incident di Kelas II SD Inpres 2 Lolu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing; Rizal Penelitian ini merupakan penel....
MELKI MOHA (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI KELAS III SD INPRES 2 LOLU
Yanti Octaviani Tulus (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Pembelajaran Kooperatif di Kelas III SD Inpres 2 Lolu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbi....
YANTI OCTAVIANI TULUS (2022)
Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN Inpres 7 Labuan Baru
Mita Nur Anisa. (2021) Hubungan kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar siswa kelas V SDN Inpres 7 Labuan Baru. skripsi, program studi Pendidikan Guru sekolah dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Rizal, S.Ag. M.Pd. ....
MITA NUR ANISA (2022)
Analisis Motivasi Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19 SD Inpres Tanalanto
Ni Made Juli Purwanti, 2021. Analysis of Parents' Motivation on Students' Interest in Learning During the Covid 19 Pandemic Period at the Inpres Tanalanto Elementary School. Thesis, Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education,....
NI MADE JULI PURWANTI (2022)
ANALISIS KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS IV SDN 9 SINDUE TOMBUSABORA PADA MASA PENDEMI COVID-19
Vadil Muhamad. 2022. Analisis Kimpetensi Profesional Guru dalam Pembelajaran Tematik di Kelas IV SDN 9 Sindue Tombusabora Pada Masa Pendemi COVID-19. Skripsi Program Studi Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembibing; Rizal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kopetensi profesi....
VADIL MUHAMAD (2022)
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LURING (LUAR JARINGAN) TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 9 MAMBORO PADA MASA COVID-19
ABSTRAK Ingka Mengkawati. 2022. Efektivitas Pembelajaran Luring (Luar Jaringan) Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV di SDN 9 Mamboro pada Masa Covid-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universi....
INGKA MENGKAWATI (2022)
Penggunaan Media Lagu Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Kelas IV SDN Lembah Sinara Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una
ABSTRAK Nilasari Bora (2022). Penggunaan Media Lagu Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Kelas IV SDN Lembah Sinara Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendi....
NILASARI BORA (2022)
Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid 19
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran dimasa covid-19 di SDN 7 Sindue Tombusabora, serta untuk mengetahui kesulitan orang tua dalam pembelajaran dimasa covid-19 di SDN 7 Sindue Tombusabora tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuali....
ZULKIFLI (2023)
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Di Kelas V SDN Inpres 4 Lolu Selama Pandemi Covid 19
Andana Septy Muzdalifah 2022. Anlisis Penerapan Model Pembelajaran di Kelas V SDN Inpres 4 Lolu Selama Pandemic Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: Rizal. Penelitian in....
ANDANA SEPTY MUZDALIFA (2023)
Meningkatkan Pemahaman Materi Dalam Pembelajaran IPS Melalui Diskusi Kelompok Pada Siswa Kelas IV SD Inpres Lolu.
ABSTRAK Novita Cici Alsa, 2022. “Meningkatkan Pemahaman Materi Dalam Pembelajaran IPS Melalui Diskusi Kelompok Pada siswa kelas IV SD Inpres Lolu.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimb....
NOVITA CICI ALSA (2022)
PERAN ORANG TUA DALAM AKTIVITAS BELAJAR ANAK DI MASA PANDEMI PADA KELAS V SDN 15 DAMPELAS
Dwi Hidayana, 2022. Analisis Peran orang tua dalam aktivitas belajar anak di masa pandemi pada kelas V SDN 15 Dampelas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal, S.Ag., M.Pd. Tu....
DWI HIDAYANA (2022)
PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK BERBANTUAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 024 SALU KAILI
ABSTRAK Dwi Jayanti Sudu, 2022. Penerapan Pendekatan Konstruktivistik Berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V B SDN 024 Salu Kaili. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas T....
DWI JAYANTI SUDU (2022)
HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN ORANGTUA DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIA DI SDN 4 SINDUE TOMBUSABORA
ABSTRAK Firga, 2021. Hubungan Antara dukungan Orang Tua Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIA Di SDN 4 Sindue Tombusabora. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Azizah, S. Si., M.Pd. Penelitian i....
FIRGA (2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CTL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 16 BANAWA SELATAN
ABSTRAK Yiyin Tolimba (2022) “Penerapan Model Pembelajaran CTL Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 16 Banawa Selatan”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : Azizah. ....
YIYIN TOLIMBA (2022)
PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SDN 7 TANANTOVEA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS kelas IV di Di SDN 7 Tanantovea. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Di SDN 7 Tanantovea dengan jumlah total 52 orang yang terdiri dari dua kelas ....
NUR AINI LATUBA (2022)
HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN MASEWE
Ria Olivia Mangaku, 2022 Hubungan Antara Kreativitas Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN Masewe. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ad....
RIA OLIVIA (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DI KELAS II SD INPRES 3 LERE
Fadlun (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS melalui Penggunaan Media Gambar di Kelas II SD Inpres 3 Lere. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Huber Yaspi....
FADLUN (2022)
Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas IV Di SD Inpres Bolobungkang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas IV di SD INPRES Bolobungkang. SBdP adalah mata pelajaran yang mencakup materi kesenian, kebudayaan, dan keterampilan. SBdP atau Seni Budaya dan Prakarya merupakan salah satu mata pel....
YULIATI LANDJA (2023)
ANALISIS PENERAPAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP HASIL BELAJAR SBK SISWA KELAS IV DI SDN INPRES 2 BESUSU
Normawati Sy. Boneno 2022. Analisis Penerapan Kegiatan Ekstrakurikuler Terhadap Hasil Belajar SBK Kelas IV di SDN Inpres 2 Besusu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Bapak Muhamma....
NORMAWATI SY.BONENO (2023)
MENINGKATKANHASILBELAJARSISWAPADAMATA PELAJARANIPSKELASVMELALUIMETODEPEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN2BIROMARU
Safriani(2016).MeningkatkanHasilBelajarSiswapadaMataPelajaran IPS KelasV melaluiMetodePembelajaran BerbasisMasalah SDN 2 Biromaru.SkripsiProgram StudiPendidikanGuruSekolahDasar,Jurusan Ilmu Pendidikan,FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Tadulako,Pembimbing:HuberYaspinTandidanRizal. ....
SAFRIANI (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA P A D A M A T A P E L A J A R A N I P S MELALUI METODE BERMAIN PERAN KELAS IV KECIL SIGIMPU
Masriani (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Bermain Peran Kelas IV SDN Kecil Sigimpu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Huber Yaspin T....
MASRIANI (2022)
STUDI KASUS TENTANG RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SDN WATUMAETA DI MASA PANDEMI COVID-19
ABSTRAK Julaeha (2021). Studi Kasus Tentang Rendahnya Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Watumaeta Dimasa Pandemi Covid-19. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pe....
JULAEHA (2022)
PENERAPA N M ETO DE BERM AI N PERAN UNT UK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN INTI TOMOLI KEC. TORIBULU
Indohatim M. Larekeng (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Penggunaan Metode Bermain Peran Kelas V SDN Inti Tomoli Kec. Toribulu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas T....
INDOHATIM M. LAREKENG (2022)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN TEKNIK JARIMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERKALIAN SISWA KELAS IV SDN INPRES 7 LABUAN BARU
ABSTRAK Amelia Citra, 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Teknik Jarimatika Terhadap Kemampuan Berhitung Perkalian Siswa Kelas IV SD Inpres 7 Labuan Baru. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan....
AMELIA CITRA (2024)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGUNAKAN MODEL Problem Based Learning (PBL) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA SELAMATKAN MAHLUK HIDUP KELAS VI SDN 19 DAMPELAS
Riska handayani, 2022. meningkatkan hasil belajar mengunakan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dalam pembelajaran tematik tema selamatkan mahluk hidup kelas VI. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas T....
RISKA HANDAYANI (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE TANYA JAWAB DI KELAS III SD INPRES SALENA
Lila(2015).MeningkatkanHasilBelajarSiswapadaMataPelajaranIPS MelaluiMetodeTanyaJawabdiKelasIIISDInpresSalena.SkripsiProgram StudiPendidikanGuruSekolahDasar,JurusanIlmuPendidikan,Fakultas KeguruandanIlmu Pendidikan,Universitas Tadulako.Pembimbing 1: HuberYaspinTandi,Pembimbing2:Rizal. Permasalah....
LILA (2022)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Tumbuhan Pangan Menggunakan Model Kontekstual Di Kelas IV SD Inpres 2 Sigenti
Zamzah 2016. improving learning outcomes on strukture plant material by using contextual model at grade student of SD inpres 2 Sigenti....
ZAMZAH (2022)
M E N I N G K A T K A N H A S I L B E L A J A R S I S W A PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE TANYA JAWAB DI KELAS VI SD INPRES KECIL SALENA KOTA PALU
Suhaedi (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Tanya Jawab di Kelas VI SD Inpres Kecil Salena Kota Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing 1....
SUHAEDI (2022)
PENERAPAN PENGUATAN PADA ATURAN TATA TERTIB KEDISIPLINAN ANAK KELAS V DI SDN BALAROA
-....
ERNAWATI (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN NOMOR 1 PEWUNU
-....
NIRMAYANI (2023)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEMBAGIAN PECAHAN DI KELAS V SDN 5 PALU
Gusti Ayu Made Nova Astuti. 2023. “Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pembagian Pecahan di Kelas V SDN 5 Palu”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Un....
GUSTI AYU MADE NOVA ASTUTI (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DI KELAS I SD INPRES SALENA PADANJESE
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS melalui Penggunaan Media Gambar di Kelas I SD Inpres Salena Padanjese. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Penelitia....
IDA NURSANTI (2023)
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V SD Negeri Tondo
Sriwahyuni Y. Boromang, (A40119008) 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD Negeri Tondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulak....
SRIWAHYUNI Y. BOROMANG (2023)
IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SDN 1 SINDUE TOBATA
RIFALDI, 2024. Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di SDN 1 Sindue Tobata, Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Dr. Yusdin Bin M. Gagaranusu, Lc.,M.Ed. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui impelemtasi manajemen berbasisi sekolah di SDN 1 Sindue Tobata. Penelitian ini di ....
RIFALDI (2024)
Analisis Penerapan Metode Demontrasi Terhadap Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas V SD Negeri Benteng
Fadlun, 2023 dengan judul analisis penerapan metode demontrasi terhadap hasil belajar SBdP siswa kelas V SD Negeri Benteng, sekolah sebagai salah satu lembaga pendidikan mempunyai prioritas utama dalam penyelenggaraan proses pembelajaran. Salah satu mata pelajaran yang perlu di berikan di sekolah da....
FADLUN (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA KELAS IV SD GKST BADANGKAIA LORE SELATAN KABUPATEN POSO
Avika Kodea, 2023. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS dengan Menggunakan Media Animasi pada Kelas IV SD GKST Badangkaia”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing D....
AVIKA KODEAK (2023)
Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Pelawa
Melita Filiandini, (2023). Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Pelawa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Rizal, S.Ag., M.Pd. Penguji ....
MELITA FILIANDINI (2023)
STUDI ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN SBDP DI SD INPRES BUMI SAGU
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Dampak Covid-19 terhadapPembelajaran SBdP di SD Inpres BumiSagu.Jenis penelitian dalam penelitian iniadalah jenis penelitian kualitatifdeskriptif.Subjek dalam penelitian ini adalahseluruh siswa kelas Vb SD Inpres Bumi Sagu dengan jumlah siswa keseluruhan....
NUR ZAETUN (2023)
STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN LOLU 1 PALU
ABSTRAK Rifka Safitri, 2023. Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Kelas IV di SDN Lolu 1 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadukalo. Pembimbing Nashrullah. Tujuan penelitian in....
RIFKA SAFITRI (2024)
PENERAPAN MODEL INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 4 SINDUE TOBATA
ABSTRAK Rahmawaty, 2019. Peningkatan Model Inkuiri dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 4 Sindue Tobata. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: ....
RAHMAWATI (2024)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DI SDN INPRES 2 TALISE
Siti Nur Aulia S. Mangil, 2024. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA Melalui Model Project Based Learning (PjBL) Di SD Inpres 2 Talise”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Univers....
SITI NUR AULIA S. MANGIL (2024)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA DIKELAS V SDN 9 PALU
Rizaldy, 2024. Pengaruh model pembelajaran inkuiri berbasis Mind Mapping terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA kelas V SDN 9 PALU. Tesis. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing. Pahriadi, S.Pd.,M.Pd.....
RIZALDY (2024)
PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS PROJECT MATA PELAJARAN SENI BUDAYA KONSEP MERDEKA BELAJAR DI KELAS IV SDN 15 PALU
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa terhadap penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis project mata pelajaran seni budaya konsep merdeka belajar di kelas IV SDN 15 Palu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengum....
VERA ANGELINA PESIK (2024)
MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS 1 SD NEGERI 24 PALU MENGGUNAKAN METODE SUKU KATA BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca nyaring menggunakan metode suku kata berbantuan kartu bergambar pada siswa kelas 1 SD Negeri 24 Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas 1 SD Negeri 24 Palu deng....
SITTI NUR FADILLAH (2024)
Minat Belajar Mahasiswa PGSD Dalam Pembelajaran Menggunkan Learning Management System (LMS)
Pembelajaran secara daring bagi para tenaga pendidik merupakan perubahan yang harus dilakukan oleh dosen untuk tetap mengajar mahasiswa. Pembelajaran daring memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan serta meningkatkan pemerataan akses dan perluasan pendidikan. Masalah penelitian yang pertam....
MUAMILA (2024)
MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DIKELAS IV SDN 4 BALAESANG TANJUNG
Cita Fitriani, 2023. Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran SBdP dengan Menggunakan Model Project Based Learning (PjBL) Di Kelas IV SDN 4 Balaesang Tanjung. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universi....
CITA FITRIANI (2024)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DI SD INPRES 1 TANAMODINDI
ABSTRAK Yanti, “Pengembangan perangkat pembelajaran luas persegi dan persegi panjang dengan menggunakan metode penemuanTerbimbing di sd inpres 1 Tanamodindi”. Skripsi Program Studi Penidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako....
YANTI (2024)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS III SDN BEKA
ABSTRAK Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Gambar Dalam Pembelajaran IPA Kelas III SDN Beka. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Permasalahan penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas III SDN Beka dala....
CINDRA AYU (2024)
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POHON LITERASI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD INPRES 2 BESUSU
Delandari Nggolaon, (2024). Pengaruh Penggunaan Media Pohon Literasi Terhadap Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA di SD Inpres 2 Besusu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Nur Rahmah, S.Si., M.Pd. Pem....
DELANDARI NGGOLAON (2024)
ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS II SD INPRES BUMI SAGU
Nurul Intan Monoarfa, 2024. “Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas II SD Inpres Bumi Sagu”. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Dr. Zul Nuraini, S.Pd., M.Pd. Penelitian in....
NURUL INTAN MONOARFA (2024)
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi
GRIVINA, NUR WIDYA (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nurul Fitriah Aras ....
NUR WIDYA GRIVINA (2024)
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Teams Games Turnamen (TGT) Terhadap Hasil Belajar Ipas Siswa Kelas IV SD Inpres Bumi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat pengaruh penggunaan model koperatif tipe teams games turnamen (PT) terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas empat SD inpres bumi sagu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan pada satu kelas eksperimen. Desain penelitian yang di....
ALFIONITA (2024)
Meningklatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas IV SD Inpres 2 Birobuli
Rohmiatun, (2024). Metode Inkuiri dalam Meningkatkan hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Melalui Metode Inkuiri Di Kelas IV SD Inpres 2 Birobuli. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbi....
ROHMIATUN (2024)
Analisis Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep IPAS Kurikulum Merdeka Belajar Kelas V SD Islam Khalifah Palu
Meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami konsep IPAS tetap merupakan tantangan yang perlu diatasi. Oleh karena itu, guru harus mencari dan menerapkan berbagai strategi pembelajaran yang efektif untuk memperkuat pemahaman siswa tentang konsep-konsep IPAS. Penelitian ini bertujuan untuk men....
CANDRA NUR CAHYANI (2024)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Sikap Kerja Sama Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Inpres 15 Wara Pantoloan
Khairunnisah S. Badja 2024, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan Sikap Kerja Sama dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Inpres 15 Wara Pantoloan, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas T....
KHAIRUNNISAH S. BADJA (2024)
Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Inpres 1 Lolu
ABSTRAK Firmansya A. Ndala, (2024). “Pengaruh model pembelajaran Talking stick terhadap hasil belajar siswa pada mata Pelajaran IPA kelas V SDN Inpres 1 Lolu”. Program Studi Pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu Pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing : Nuraini, S.Pd., M.Pd Peneli....
FIRMANSYA A NDALA (2024)
Penggunaan Media Poster Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas III SD Inpres 3 Tondo
....
SITI ILMA A.BADAR (2024)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up