Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI DI KELAS V SD GKST TARIPA
Nama: AGLESIUS BAMOLELE
Tahun: 2025
Abstrak
Aglesius Bamolele, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Melalui Penggunaan Media Animasi Di Kelas V Sd Gkst Taripa. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Yun Ratna Lagandesa. Media pembelajaran merupakan komponen integral dari sistem pembelajaran. Artinya media pembelajaran tidak dapat dipisahkan dari proses pembelajaran. Tanpa media pembelajaran proses belajar mengajar tidak dapat terjadi dan tidak ada hasil belajar yang baik. Animasi pada dasarnya adalah rangkaian gambar yang membentuk sebuah gerakan memiliki keunggulan dibanding media lain separti gambar statis atau teks. Animasi untuk menarik perhatian siswa dan memperkuat motivasi biasanya berupa tulisan atau gambar yang bergerak- gerak. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan belajar siswa pada mata pelajaran SBdP di kelas V SD GKST Taripa melalui media animasi. Jenis penelitian yang diggunakan yaitu PTK dengan menggunakan dua siklus. Yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana hasil belajar siswa pada mata pelajaran SBdP Menggunakan Media Animasi di Kelas V Sd Gkst Taripa. Berdasarkan Hasil Penelitian dengan menerapkan media animasi dapat meningkatkan hasil belajar SBdP siswa kelas V SD GKST TARIPA. Hal ini sesuai dengan pendapat yang menyatakan aktivitas pembelajaran dengan media animasi dapat memainkan banyak peran dalam pengajaran sehingga pembelajaran dengan media animasi memanfaatkan kecenderungan siswa berintegrasi, selain itu memberikan motivasi terhadap siswa dengan hasil belajar yang rendah Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Pembelajaran, Animasi,

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up