JudulANALISIS KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN LURING DI SDN BALANE |
Nama: JESI RATNA SARI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Jesi Ratna Sari, 2022. Analisis Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Luring di SDN Balane, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Tadulako Pembimbing Bapak Rizal S.Ag, S.Pd.,M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Luring di SDN Balane, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan pengambilan data menggunakan tahap observasi,angket dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah diperoleh sesuai dengan rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Luring Kelas III di SDN Balane Pada Masa Pandemi, dan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa: Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Luring di SDN Balane sudah menunjukkan hasil yang baik, hal tersebut sesuai dengan hasil jawaban yang telah diberikan oleh siswa sebagai responden dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh peneliti dalam bentuk angket. Hal ini dibuktikan dari hasil presentase keseluruhan 72,87% dimana hasil yang didapat menunjukkan presentase baik, dalam rentan 66-79. Maka berdasarkan data di atas bahwa Analisis Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Lurimg di SDN Balane sudah diterapkan dengan baik. Namun seperti yang dilihat langsung dilapangan oleh peneliti ada beberapa saran yang harus diterapkan oleh sekolah dan guru dalam meningkatkan kreativitas guru dalam pembelajaran yaitu: 1) Sekolah harus memperhatikan fasilitas yang dibutuhkan guru dalam proses pembelajaran. 2) guru hendaknya tidak menoton memberi pembelajaran peserta didik hanya dalam kelas. 3) Guru hendaknya lebih memperhatikan penggunaan metode bervariasi dalam pembelajaran lebih kreatif. Kata Kunci : Analisis,Kreativitas,Guru,Pembelajaran, Luring. |