Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi
Nama: NUR WIDYA GRIVINA
Tahun: 2024
Abstrak
GRIVINA, NUR WIDYA (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nurul Fitriah Aras Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Ada pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning(PJBL). Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi. Penelitian ini menggunakan metode True eksperimental design. Sampel penelitian adalah siswa kelas V A dan siswa kelas V B. Pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Instrument penelitian yang digunakan yaitu lembar soal pilihan ganda, lembar observasi dan dokumentasi. Data pada penelitian diambil berdasarkan data hasil tes pretest dan tes posttest. Berdasarkan dari hasil perhitungan menggunakan uji Paired sampel T Test diperoleh nilai signifikan 0,00 ? 0,05, sehingga menerima hipotesis alternatif (Ha) yaitu ada pengaruh penggunaan model pembelajaran project based learning (PJBL) terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas V SD Inpres Malakosa Kecamatan Balinggi. Kata Kunci: Model Project Based Learning(PJBL), Hasil Belajar, Mata Pelajaran IPAS, Siswa SD

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up