Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (DIGESTLEARN) UNTUK MENGUATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS V SD INPRES 6 LOLU
Nama: JIRAN ZAQIA
Tahun: 2025
Abstrak
Jiran Zaqia, 2025. Judul skripsi: Efektivitas LKPD Berbasis Problem Based Learning Berbantuan Articulate Storyline (Digestlearn) Untuk Menguatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V Sd Inpres 6 Lolu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing I Azizah, S.Si., M.Pd dan Pembimbing II Asriani, S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan efektivitas LKPD berbasis problem based learning berbantuan articulate storyline (digstlearn) dan menguatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Inpres 6 Lolu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksperimen pre-experimental design dengan bentuk one-group pretest-postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V ajaran 2024/2025 berjumlah 29 orang. Sempel yang digunakan yaitu Kelas V SD Inpres 6 Lolu yang berjumlah 29 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angekt dan observasi. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan infirensial. Dengan hasil yang di peroleh nilai rata-rata pretest yaitu 49,00 dan nilai rata-rata posttest yaitu 70,79. Berdasarkan hasil penelitian Mengenai Efektivitas LKPD Berbasis Problem Based Learning Berbantuan Articulate Storyline (Digestlearn) Untuk Menguatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V SD Inpres 6 Lolu peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learnig Berbantuan Ariculate storyline (Digestlearn) Untuk Menguatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V SD Inpres 6 Lolu. Hal ini ditunjukkan oleh perhitungan menggunakan jasa computer SPSS versi 25 dimana nilai sig (2-tailed)= 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis Ho ditolak dan menerima Ha artinya terdapat pengaruh penggunaan LKPD Berbasis Problem Based Learnig Berbantuan Ariculate storyline (Digestlearn) Untuk Menguatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V SD Inpres 6 Lolu. Kata Kunci: LKPD, Digestlearn, Problem Based Learnig, Articulate Storline, Komunikasi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up