JudulAnalisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran Di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP |
Nama: MOH. SAID |
Tahun: 2020 |
Abstrak Moh Said, 2019. “Analisis Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran di Kelas A 2018 Prodi PGSD FKIP”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa kelas A 2018 Prodi Pgsd Fkip yang berjumlah 40 mahasiswa, 2 laki-laki dan 38 perempuan, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Selanjutnya data terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif sebagai pendukungnya. Data kualitatif yaitu data yang sifatnya deskriptif, keterangan maupun informasi berupa angka. Dan data kuantitatif data yang berupa angka-angka dalam angket. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 40 responden mahasiswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju sebesar 48.25%, sedangkan 49.12% menjawab dengan setuju, 2.37% menjawab kurang setuju, dan 0.25% menjawab tidak setuju. Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulakan dari beberapa alternative indikator yang tersedia. Mahasiswa lebih banyak memilih jawaban setuju dan paling sedikit menjawab tidak setuju. Hal ini berarti bahwa kemampuan berinovasi dalam pembelajaran sudah sesuai dengan apa yg diharapkan. Kata Kunci : Kemampuan Berinovasi Dalam Pembelajaran. |