JudulMeningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Melalui Metode Problem Solving Di SDN 2 Posona |
Nama: HAMIRA |
Tahun: 2019 |
Abstrak Hamira (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Metode Problem Solving di SDN 2 Posona. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Arif Firmansyah, Pembimbing (II) Yun Ratna Lagandesa. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembel.ajaran melalui metode Problem Solving dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SDN 2 Posona. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari Siklus I hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus I, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 67,75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 85,00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100% |