Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Kemampuan Pembelajaran Berdiferensiasi Di Kelas IV Di SDN 5 Palu
Nama: AISRA PABEMBA
Tahun: 2025
Abstrak
Aisra Pabemba, (2024). Analisis Kemampuan Pembelajaran Berdiferensiasi Di Kelas IV Di SDN 5 PALU. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Dr. Andi Imrah Dewi, S.Pd.,M.Sn. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pembelajaran berdiferensiasi siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 25 siswa, 13 laki-laki dan 12 perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes angket, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif sebagai pendukungnya. Data kualitatif yaitu data yang sifatnya deskriptif, keterangan maupun informasi berupa angka. Dan data kuantitatif yaitu data yang berupa angka-angka dalam angket. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 25 siswa yang menjadi responden dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju sebesar 36,4%, 31,8% menjawab setuju, 12,6% menjawab netral, 9,8% menjawab kurang setuju, dan 9,4% menjawab tidak setuju. Jadi, berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa, siswa lebih banyak memilih jawaban sangat setuju dan paling sedikit memilih jawaban tidak setuju. Hal ini berarti bahwa kemampuan pembelajaran berdiferensiasi di kelas IV di SDN 5 Palu tergolong baik. Kata Kunci : Kemampuan, Pembelajaran Berdiferensiasi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up