Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPeningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arends Pada Siswa Kelas IV Di SD Inpres 2 Bantaya
Nama: AYU ANDINI
Tahun: 2020
Abstrak
Ayu Andini (2020). Peningkatan keterampilan berbicara melalui model pembelajaran kooperatif time token arends pada siswa kelas IV di SD inpres 2 Bantaya. Skripsi program studi pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing Efendi. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IV di SD inpres 2 bantaya melalui model pembelajaran time token arends. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di kelas IV SD inpres 2 bantaya. Subyek penelitian melibatkan 25 siswa yang terdaftar pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Kemmis dan Mc. Taggart yang terdiri atas 2 siklus. Pada setiap siklus dilaksanakan satu kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan hasil tes pra tindakan siswa yang mendapat nilai di atas kriteria ketuntasan maksimum (KKM) yaitu 75 hanya 4 orang siswa (16%), siklus I sebanyak 10 siswa memperoleh nilai di atas KKM (40%), dan pada siklus II sebanyak 23 siswa memperoleh nilai di atas KKM (92%). Kata kunci : keterampilan berbicara, model kooperatif time token arends

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up