Perpustakaan
TABEL KOLEKSI MAHASISWA
Judul
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Pembelajaran Group Investigation Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas III SD Inpres 2 Talise.
Niluh Lelyawati, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa menggunakan Metode Pembelajaran Group Investigation pada Mata Pelajaran IPS di Kelas III SD Inpres 2 Talise.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulak....
NILUH LELYAWATI (2019)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD INPRES LELUMPANG
Nur Fara Farida (2019), Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SD Inpres Lelumpang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Huber Yaspin Tandi. ....
A40115043 (2019)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Sdn Inpres 1 Tomoli
Moh. Arif, 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Kelas V Sdn Inpres 1 Tomoli. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan....
MOH.ARIF (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VI SDN 2 PALU
ABSTRAK Marsha Cikita, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VI SDN 2 Palu. Skripsi, Program Studi Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pemb....
MARSHA CIKITA (2020)
Penerapan Pendekatan SAVI Dengan Media Alat Musik Pianika Dalam Meningkatkan Hasil Belajar SBK Materi Alat Musik Melodis Di Kelas IV Sdn Inpres 1 Kawatuna
Nurul Falah (2019), Penerapan Pendekatan SAVI Dengan Media Alat Musik Pianika Dalam Meningkatkan Hasil Belajar SBK Materi Alat Musik Melodis di Kelas IV sdn inpres 1 kawatuna skripsi, Program Studi Guru Sekolah Dasar , Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadul....
NURULFALAH (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN BIASA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SCIENTIFIC DI KELAS V SDN 3 SAMALILI
Pokok masalah pada penelitian ini adalah kesulitan siswa SDN 3 Samalili dalam menyelesaikan soal operasi perkalian dan pembagian pecahan biasa. Untuk mengatasi hal tersebut diterapkan pendekatan pembelajaran Scientific. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di kelas....
SAKMAWATI (2019)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS IV SD INPRES 3 LOLU
Prasetyo Ignatius Kristiadi, 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Menggunakan Model Problem Based Learning dikelas IV SD Inpres 3 Lolu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.....
PRASETYO IGNATIUS KRISTIADI (2020)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH KELAS V SDN 2 PALU
ABSTRAK ANDI IRSADI (2020).Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Kelas V SDN 2 Palu . Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbi....
ANDI IRSADI (2021)
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Melalui Pengalaman Menarik Pada Siswa Kelas V SD GKST HANGGIRA
Selama ini pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD GKST Hanggira terutama pada materi menulis karangan, siswa masih kesulitan untuk menuangkan ide dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Oleh karena itu, Peneliti melakukan tindakan dengan menerapkan metode pembelajaran melalui peng....
IMELDA PESORA (2019)

....
IRFAN (2020)
Tudi Analisis Peranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Dikelas IV B SD Inpres Bumi Sagu
Sahrul Hamsah, 2019. “Studi Analisis Peranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Dikelas IV B SD Inpres Bumi Sagu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Anjar Kusuma Dewi. Penelitia....
SAHRUL HAMSAH (2020)
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGHITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS III SDN 9 MAMBORO
ABSTRAK Indrianingsih, 2020. Peningkatan Kemampuan Menghitung Perkalian dan Pembagian melalui Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Siswa Kelas III SDN 9 Mamboro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,....
INDRIANINGSIH (2020)
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SAS (STUKTURAL ANALITIK SINTETIK) DI KELAS I SDN 1 TANANTOVEA
ABSTRAK Risma Warni (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode SAS (Stuktural Analitik Sintetik) di kelas I SDN 1 Tanantovea. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurursan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembim....
RISMAWARNI (2021)
Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di Sdn 15 Palu Kecamatan Palu Timur
ABSTRAK Abdul Rudin, 2019. Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah di SDN 15 Palu Kecamatan Palu Timur. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Rizal. Tujuan peneliti dalam p....
ABDUL RUDIN (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATERI PERISTIWA KEBANGSAAN MASA PENJAJAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 2 BAMBAPULA
Isra (2020). Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Pada Materi Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 2 Bambapula. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universi....
ISRA (2020)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN INPRES BARU PADA MATERI PECAHAN SENILAI
Kiki Riskia. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Inpres Baru Pada Materi Pecahan Senilai. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pem....
KIKI RISKIA (2021)
ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MELALUI METODE PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS V SD INPRES BUMI SAGU
Husnul Khatima, 2021. Analysis of Student Learning Effectiveness Through Online Learning Methods During the Covid-19 Pandemic in Class V at SD Inpres Bumi Sagu. Thesis. Teacher Education Program Elementary School Department of Education Faculty of Teacher Training and Education Tadulako University. ....
HUSNUL KHATIMA (2021)
PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI DI SD NEGERI TINANGGULI
Ikbal Haris, 2021. Peran Kepala Sekolah dalam meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi di SD Negeri Tinangguli. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal,S.Ag.M.Pd. Peran kepala sek....
IKBAL HARIS (2021)
Analisis Pemahaman Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Daring Di Kelas V SD Inpres Bumi Sagu
Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pemhaman guru dalam pengelolaan pembelajaran daring. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Inpres Bumi Sagu dengan jumlah total 23 siswa....
ARIANTO R. LANONGKO (2021)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR HASIL BELAJAR DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS V SD INPRES BUMI SAGU PADA MASA PANDEMI COVID-19
Trianna Maharani, 2021. Analysis of Learning Outcomes Factors in the Application of Online Learning for Class V Students of SD Inpres Bumi Sagu during the Covid-19 Pandemic. Thesis, Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education,....
TRIANNA MAHARANI (2021)
Hubungan Antara Gaya Mengajar Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Di SD Inpres Biromaru Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi
ABSTRAK Mariana Yusira, 2020. “Hubungan antara Gaya Mengajar Guru dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres Biromaru Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universit....
MARIANA YUSIRA (2021)
Peranan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Online Pada Masa COVID 19 Di SDN 25 Palu
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran guru terhadap hasil belajar Siswa dalam Pembelajaran Online pada Masa COVID 19 di SDN 25 Palu. Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, Guru membangkitkan minat siswa dengan cara menyesua....
FITRIANA (2021)
HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SD INPRES 3 BOLAPAPU
ABSTRAK Rosnani (2021). Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa SD Inpres 3 Bolapapu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk m....
ROSNANI (2021)
PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SDN 2 TATURA
ABSTRAK Vilda Mondomu, 2020. Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SDN 2 Tatura. Hasil Penelitian, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Huber Yaspin Ta....
VILDA MONDOMU (2021)
PERANAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR DIMASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS III SDN LIK LAYANA
ABSTRAK Siti Anggraini Rahayu 2020. Peran Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar di Masa Pandemik Covid-19 Siswa Kelas III di SDN LIK Layana. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: P....
SITI ANGGRAINY RAHAYU (2021)
EFEKTIVITAS STRATEGI BELAJAR AKTIF SERTA RELEVANSINYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD INTI INPRES BTN SILAE
Susi Sri Handayani, 2020. “Efektivitas Strategi Belajar Aktif Serta Relevansinya Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Inti Inpres BTN Silae”. Skripsi. Program studi pendidikan guru sekolah dasar. Program sarjana, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal. Dalam kegiatan pembelajaran dipe....
SUSI SRI HANDAYANI (2021)
PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 11 SINDUE DIMASA PANDEMIK COVID-19
Nening (2021). “Penggaruh bimbingan belajar di rumah Terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDN 11 Sindue di masa pandemik covid-19”.Skripsi, program studi pendidikan guru sekolah dasar,jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Dosen pembimbing :A....
NENING (2021)
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERNYANYI ANAK DI SD KRISTEN GPDI PALU
Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah media audio visual berpengaruh terhadap kemampuan bernyanyi anak di SD Kristen GPDI Palu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap kemampuan bernyanyi anak di SD Kristen GPDI Palu. Jenis penelitian yang digun....
DELVIN PRISCA MENDAI (2021)
IMPLEMENTASI KOMPETENSI SOSIAL GURU PADA MASA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR SBDP KELAS V SDN 15 DAMPELAS
ABSTRAK Riki Fernando, 2021. Implementasi Kompetensi Sosial Guru pada Masa Pandemi terhadap Hasil Belajar SBdP Kelas V SDN 15 Dampelas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna....
RIKI FERNANDO (2021)
PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA DI KELAS IV SDN 6 KECAMATAN SINDUE TOBATA
ABSTRAK Fahira. 2021. Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Di Kelas Iv Sdn 6 KecamatanSindue Tobata. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna Lagandesa, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang diangkat....
FAHIRA (2021)
PERAN PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD INPRES BIROMARU
ABSTRAK Windayana, 2021. Peran Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sd Inpres Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Per....
WINDAYANA (2021)
HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SEKOLAH DASAR INPRES BARU
ABSTRAK Citra Yulia, (2021). Hubungan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sekolah Dasar Inpres Baru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal, S.Ag, M.Pd. dan Dr. Humaedi, S.....
CITRA YULIA (2021)
PENGARUH METODE DRILLTERHADAP KEMAMPUAN MENGGAMBAR PERMULAAN SISWA DI KELAS 2 SDN2 BINANGGA
AnakusiadiniAnak usia dini sedang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, baik fisik maupun mental yang sangant pesat, Hal ini dapat mempengaruhi hasil belajar siswa menjadi rendah. Kondisi yang sama juga terjadi pada siswa Kelas 2 di SDN 2 Binangga. Upaya yang bisa dilakukan adalah pembelajar....
ARUL (2021)
HUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI COVID19 KELAS V SDN 4 POSO
Latita Shekina Glory Pode, 2021. Hubungan Kreativitas Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa dimasa Pandemi Covid19 kelas V SDN 4 Poso. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing:....
LATITA SHEKINA GLORY PODE (2022)
Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Pelajaran IPS Kelas V Di SDN 5 Tanantovea
TRI SULISTYAWATI (2021). Meningkatkan hasil belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pelajaran IPS kelas V di SDN 5 TANANTOVEA. Program studi pendidikan guru sekolah dasar, jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing....
TRI SULISTYAWATI (2022)
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING MELALUI MEDIA ANIMASI PADA SISWA KELAS V DI SDN I6 SINDUE
ABSTRAK SAKMA (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Nyaring melalui Media Animasi pada siswa kelas V SDN 16 Sindue. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Sitti Harisah,S.Ag, M,Pd. Permasa....
SAKMA (2021)
PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 5 PALU
ABSTRAK Olvin Stevani Lagi (2021). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN 5 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Yun Ratna L....
OLVIN STEVANI LAGI (2022)
ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN LURING DI MASA COVID-19 PADA KELAS IV DI SDN 2 LABUAN LOBO
Khairunnisa, 2021. Analisis Model Pembelajaran dalam Proses Pembelajaran Luring di Masa Covid-19 pada Kelas IV di SDN 2 Labuan Lobo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Azizah, S.Si,M.P....
KHAIRUNNISA (2021)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS IV SDN 4 SINDUE TAMBUSABORA
ABSTRAK Maryam (2022). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pendekatan Kontekstual di Kelas IV SDN 4 Sindue tambusabora,. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbi....
MARYAM (2022)
PERANAN GURU DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SDN 4 PALASA TANGKI
ABSTRACT Dimas Priyono (2022). The Role of Teachers in Awakening students' interest in learning at SDN 4 Palasa Tangki. Thesis of Elementary School Teacher Education Study Program, Department of Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako University. Rizal's supervisor. The purp....
DIMAS PRIYONO (2022)
Pengaruh Pembelajaran Luring Berbantuan Modul Praktikum Serli Pada Materi Tata Surya Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres Lolu
ABSTRAK Nur Rahma Putri, 2021. Pengaruh Pembelajaran Luring Berbantuan Modul Praktikum Serli Pada Materi Tata Surya Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres Lolu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Uni....
NUR RAHMA PUTRI (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS II SD INPRES 1 PAKULI
ABSTRAK Sarlina (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS melalui Media Gambar di Kelas II SD Inpres 1 Pakuli. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Pe....
SARLINA (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SDN PANDERE
ABSTRAK Indriati (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Metode Pembelajaran Berbasis Masalah SDN Pandere. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbin....
INDRIATI (2022)
Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas Tinggi SD Inpres Bambaloka
Musdalifah. 2018. Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Kelas Tinggi SD Inpres Bambaloka. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Rizal, S.Ag., M.Pd. Penel....
MUSDALIFAH (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS V SD INPRES 5 LOLU
Dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn melalui pembelajaran berbasis masalah di kelas V SD Inpres 5 Lolu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Peneliti....
SANDY HIDAYAT (2024)
HUBUNGAN PENERAPAN MANAJEMEN KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SDN 9 SINDUE
ABSTRAK Moh.Fadil, 2021. Hubungan Penerapan Manajemen Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa di SDN 9 Sindue. Skripsi, Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Abdul Rahman S.Pd., M.Pd. Permasalahan d....
MOH.FADIL (2022)
ANALISIS PERAN KOMITE SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SDN 2 SINDUE
HILYATUN A 401 20 007 Analisis Peran Komite Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Yusdin Bin Mahmud Gagaramusu, Lc., M.Ed Penelitian ini bert....
HILYATUN (2024)
Efektivitas Gerakan Literasi Melalui Pojok Baca Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas IV-A Di SD Negeri 8 Mamboro
Fitria, 2024. Efektivitas Gerakan Literasi Melalui Pojok Baca dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa kelas IV-A di SD Negeri 8 Mamboro. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Herlina, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini....
FITRIA (2024)
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP DI KELAS VI SDN 9 MAMBORO
ABSTRAK Alfina K. Baddi. 2022, Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP Di Kelas VI SDN 9 Mamboro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dib....
ALFINA K. BAD'DI (2023)
PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 2 KALUKUBULA DI MASA PANDEMIC COVID 19
ABSTRAK Isranur. 2021. Pengaruh Pembelajaran Daring pada Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 2 Kalukubula di Masa Pandemi Covid 19. Hasil, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing: (I) Herlina Penelit....
ISRANUR (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS IV SDN 7 TANANTOVEA
ABSTRAK Rani Putri (2024). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Jigsaw pada SDN 7 Tanantovea Kelas IV. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadu....
RANI PUTRI (2024)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Media Gambar Di Kelas III SD Inpres 2 Mensung
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media Gambar Di kelas III SD Inpres 2 mensung....
RAJLIN (2022)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE ROLE PLAYING DI KELAS V SD ALKHAIRAAT 1 PALU
ABSTRAK Sunarsi, (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Role playing di Kelas V SD Al-Khairat Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Ri....
SUNARSI (2023)
PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL ENGKLEK TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS III SDN KOLORI LORE BARAT KABUPATEN POSO
ABSTRAK Yulfina Renanda Toheke 2022, Skripsi ini berjudul Pengaruh permaianan Tradisonal Engklek Terhadap Hasil Belajar IPS siswa kelas III SDN Kolori Lore Barat Kabupaten Poso. Skripsi Program Studi Pendidikan PGSD, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ta....
YULFINA RENANDA TOHEKE (2022)
Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SD Katolik Santo Antonius Palu
Dengan memperhatikan rumusan masalah dan latar belakang diatas, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru Di Sd Katolik Santo Antonius Palu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan de....
IRVAN PRANATA BETA (2023)
Pengembangan E-Modul Serli Berbasis Android (E-Modul Seroid) Pada Materi Listrik Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Biro
ABSTRAK Dhini Dwi Cahyani.R, 2022. “Pengembangan E-module Serli Berbasis Android (E-module Seroid) pada Materi Listrik bagi Peserta Didik VI SDN Biro”. Hasil. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kepenguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. ....
DHINI DWI CAHYANI.R (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE ROLE PLAYING DI KELAS III SDN 2 TINGGEDE, KEC MORAWOLA
Rosniar (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Melalui Metode Role playing di Kelas III SDN 2 Tinggede Kec Morawola. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal ....
ROSNIAR (2023)
IDENTIFIKASI PERILAKU HIPERAKTIF SISWA DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN KELAS 1 DI SD INPRES 1 LOLU
Fauzan, 2022. “Identifikasi Perilaku Hiperaktif Siswa dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Kelas 1 di SD Inpres 1 Lolu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Program Studi Sarjana, Universitas Tadulako, Pembimbing Herlina. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan bahwa siswa te....
FAUZAN BAHSOAN (2023)
PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SDN LASOANI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis kontekstual pada materi penjumlahan bilangan bulat terhadap hasil belajar siswa kelas VI SDN Lasoani. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan metode Qua....
SITI FADLIAH (2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO ANIMASI BERBASIS APLIKASI POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUMBER ENERGI KELAS IV SD IPRES 3 TONDO
Nurjayanti, 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Menggunakan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Energi Kelas IV SD Inpres 3 Tondo”. Skirpsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan. F....
NURJAYANTI (2023)
Analisis Peran Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SDN Tanamodindi Palu
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran guru terhadap minat belajar siswa kelas V SDN Tanamodindi Palu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentas....
DIAH ARYANI PUSPITASARI (2023)
ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS IV SD INPRES 2 BALINGGI
Ni Luh Putu Egha Selsiani, 2023.“Analisis Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya Kelas IV SD Inpres 2 Balinggi”. Hasil, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Andi Imrah Dewi, S.Pd.,M.Sn. Permasalahan ....
NI LUH PUTU EGHA SELSIANI (2023)
PEMANFAATAN LINGKUNGAN ALAM SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA TEMA PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP SISWA KELAS IV SDN 16 SIRENJA
Moh. Rezaldi. 2023. Utilization of the Surrounding Natural Environment to Improve Learning Outcomes on Theme Care to Creature Life of Grade IV Students at SDN 16 Sirenja. Thesis for Elementary School Teacher Education Study Program, Education Science Department, Faculty of Teacher Training and Educa....
MOH REZALDI (2023)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI KELAS III SDN 3 SIDONDO KAB SIGI
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah model pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPS di SDN 3 Sidondo Kab Sigi? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa....
ROSTINI (2023)
Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator And Explaining Kelas IV Di SD Negeri 6 Kasiguncu
Dewi Rahma, 2024. "Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining pada Kelas IV SD Negeri 6 Kasiguncu". Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidi....
DEWI RAHMA (2024)
PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL NOJAPI- JAPI PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM INTERAKSI SOSIAL DI KELAS IV SDN KELE
Delviana Kristina Wendur, 2024 Penerapan Permainan Tradisional Nojapi-Japi Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Interaksi Sosial Di kelas IV SDN Kele’i Skripsi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Un....
DELVIANA KRISTINA WENDUR (2024)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD INPRES 3 TALISE
I Gede Wahyu Prayoga, (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Probing Promting Berbantuan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SD Inpres 3 Talise. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pe....
I GEDE WAHYU PRAYOGA (2024)
ANALISIS LITERASI BACA TULIS PADA SISWA KELAS V SDN 2 BANAWA SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana literasi baca tulis siswa kelas V SDN 2 Banawa Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 5 orang dari 18 siswa kelas V, Guru kelas V, Pengelolah perpustakaan dan juga ke....
ZALFA' ZAHIRAH (2024)
Peningkatan Hasil Belajar Pkn Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning(CTL) Berbantuan Alat Peraga Papan Pancasila Pada Siswa Kelas IV SD Inpres 5 Lolu
ABSTRAK Selvi Anggraeni Darmanto, 2024. Peningkatan Hasil Belajar PKN Menggunakan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Alat Peraga Papan Pancasila pada Siswa Kelas IV SD Inpres 5 Lolu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadul....
SELVI ANGGRAENI DARMANTO (2024)
Implementasi Pembelajaran Tari Torata Dalam Meningkatkan Minat Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran SBdP Di SD Inpres Bumi Sagu
Implementasi Pembelajaran Tari Torata Dalam Meningkatkan Minat Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran SBdP di SD Inpres Bumi Sagu, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Tari Torata Da....
UMMI RAHMA (2024)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 1 MAYOA
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN 1 Mayoa dengan menggunakan metode diskusi. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan rancangan penelitian mengikuti model John Elliot yang dilaksanakan selama dua siklus setiap siklus terdiri da....
SAFLIANI BUA (2024)
Peran Guru Terhadap Kemampuan Literasi Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN Tipo
Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana peran guru terhadap kemampuan literasi Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN Tipo sudah terlaksana dengan efektif dan efesien? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran guru terhadap kemampuan literasi p....
AFIFAH APRILIANTI SAHABA (2024)
Meningkatkan Hasil Belajar IPS Menggunakan Metode Role Playing Pada Siswa Kelas V SDN Tipo
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah metode RolePlaying dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SDN TIPO; (2) mendiskripsikan langkah- langkah penerapan metode Role Playing dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SDN TIPO. Jenis penelit....
NURMADINA (2024)
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Di Kelas IV SD Inpres 2 Birobuli
Rahmadani, (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS di Kelas IV SD Inpres 2 Birobuli. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Uni....
RAHMADANI (2024)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up