Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SDN 2 TATURA
Nama: VILDA MONDOMU
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Vilda Mondomu, 2020. Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SDN 2 Tatura. Hasil Penelitian, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Huber Yaspin Tandi, M.pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SDN 2 Tatura. hal ini berdasarkan hasil angket guru mengenai Kepemimpinan Kepala Sekolah Di SDN 2 Tatura dari jumlah 6 responden guru yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju (SS) sebesar 65%, sedangkan 35% menjawab Setuju (S), 0% memjawab Ragu-ragu (R), 0% mejawab tidak setuju (TS) dan 0% menjawab sangat tidak setuju (TS). Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulakan guru lebih banyak memilih jawaban sangat setuju dan paling sedikit menjawab sangat tidak setuju. Hal ini berarti bahwa peran kepemimpinan kepala sekolah di SDN 2 Tatura suda sangat baik. Hal ini berdasarkan hasil angket siswa untuk mengetahui profesionalisme guru di SDN 2 Tatura dari jumlah 26 responden siswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju (SS) sebesar 25,77%, sedangkan 65,77% menjawab Setuju (S), 8,46% memjawab Ragu-ragu (R), 0% mejawab tidak setuju (TS) dan 0% menjawab sangat tidak setuju (TS). Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan siswa lebih banyak memilih jawaban sangat setuju dan paling sedikit menjawab sangat tidak setuju. Hal ini berarti bahwa profesionalisme guru di SDN 2 Tatura suda sangat baik. Kata Kunci : Peran, Kepala Sekolah, Profesionalisme Guru ABSTRACT Vilda Mondomu, 2020. The Leadership Role of Principal in Improving Professionalism of Teacher at Sdn 2 Tatura. Skripsi. Elementary School Teacher Education Study Program, Education Science Department, Teacher Training and Education Faculty, Tadulako University. Supervised by Huber Yaspin Tandi. This research aims to describe the leadership role of the principal in improving the professionalism of the teacher at SDN 2 Tatura. The results of the questionnaires regarding the leadership of the principal based on the respond from 6 teachers show that 65% answer strongly agree, 35% answer Agree, 0% answers doubtful, 0% answers disagree and 0% answers strongly disagree. From these results, the teachers prefer to strongly agree and the least answer strongly disagrees. It means that the leadership role of the principal at SDN 2 Tatura is very good. The results of the questionnaires regarding the professionalism of teachers based on the respond from 26 students show that 25.77% answers strongly agree, 65.77% answered Agree, 8.46 % answer doubtful, 0% answers disagree and 0% answers strongly disagree. From these results, the students prefer to strongly agree and the least strongly disagree.It means that the professionalism of teachers at SDN 2 Tatura is very good. Keywords: Role, Principal, Teacher, Professionalisme

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up