JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP PALU TADULAKO |
Nama: FREDDY HERDIAN |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan, 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako. 2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako. 3) mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan nasabah terhadap kepercayaan Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako.Metode analisis yang digunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Jumlah populasi adalah seluruh nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako dengan sampel berjumlah 84 orang responden. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako. (H1 diterima). Hasil pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako. (H2 diterima). Hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan bahwa kepuasaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Palu Tadulako. (H3 diterima) Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, dan Kepercayan |