JudulFAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP DI KOTA PALU |
Nama: DEWA MADE ADIANA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Tujuan Penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen menggunakan media sosial whatsapp di Kota Palu. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 95 reponden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Metode penelitian menggunakan Purposive Sampling, selain itu skala pengukuran pada penelitian ini adalah skala Liker dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil penelitian adalah terbentuk 4 faktor yang dipertimbangkan konsumen menggunakan media sosial whatsapp di Kota Palu, yaitu faktor Fitur layanan, Biaya, Keamanan dan Sosial. Kata kunci: Faktor-Faktor, perilaku konsumen, keputusan pembelian. |