JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFE CALISTA DI BANDARA SIS AL-JUFRI KOTA PALU |
Nama: NURNA OKTAVIANA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, bukti fisik, orang dan proses terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Calista di Bandara Sis Aljufri Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Sumber data primer yang digunakan berasal dari kuesioner dengan tambahan data sekunder berupa informasi berkaitan dengan objek penelitian. Karena jumlah populasi dalam tidak diketahui maka digunakan rumus unknown population sehingga diperoleh sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi, bukti fisik, orang dan proses secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Cafe Calista di Kota Palu. Variabel produk, bukti fisik, orang dan proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sementara variabel harga dan promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Cafe Calista di Kota Palu. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Pelanggan. |