JudulPENGARUH PERAN KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG UTAMA PALU |
Nama: AKA MARDANIS |
Tahun: 2020 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis variabel peran kepemimpinan dan motivasi secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Utama Palu. Responden dalam penelitian ini 113 orang pegawai. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan analisis regresi berganda dengan alat analisis SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : peran kepemimpinan, dan motivasi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Utama Palu. Peran kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Utama Palu. motivasi berpengaruh signifikan terhadap terhadap kualitas pelayanan pada PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO) Tbk Kantor Cabang Utama Palu. Kata Kunci : Kepemimpinan, Motivasi Dan Kualitas Pelayanan |