JudulTingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Dan Produk Warung Bakso Sapi Di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu (Studi Kasus Warung Bakso Pak Kumis). |
Nama: FANI YOGA PRAYOGA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Fani Yoga Prayoga (O12121052). Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan dan Produk Warung Bakso Sapi di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu (Studi Kasus Warung Bakso Pak Kumis). (Dibawah bimbingan Haerani Maksum dan Hauris, 2024). Kepuasan konsumen dapat tercapai apabila hubungan antara perusahaan dengan konsumen menjadi harmonis sehingga konsumen melakukan pembelian ulang dan mendorong terciptanya loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan dan produk warung makan bakso. Penelitian ini telah dilaksanakan di Warung bakso pak kumis pada bulan Oktober-November 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode study kasus. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu menjelaskan serta menggambarkan tentang tingkat kepuasan konsumen dalam bentuk angka yang dideskripsikan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli bakso di Warung Pak Kumis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini berasal dari data primer dan data sekunder. Variabel pada penelitian ini adalah produk, harga, tempat dan manusia. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif (skala likert). Berdasarkan hasil penelitian bahwa tingkat kepuasan konsumen sebesar 82,16 % = (Sangat Puas). Maka, konsumen Warung Bakso Pak Kumis dinyatakan sangat puas terhadap produk, harga, tempat dan people/manusia yang diberikan oleh pelaku usaha kepada konsumen. Seluruh hasil perhitungan Skala Likert yang paling menentukan kepuasan konsumen Warung Bakso Pak Kumis yaitu pada dimensi pelayanan bukti produk. Kata Kunci : Bakso, Konsumen, Pelayanan, Tingkat Kepuasan. |