Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pemasaran Telur Ayam Ras(Studi Kasus Usaha Ayam Ras Petelur Pak Sahid) Di Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi
Nama: MULYANI REZKY
Tahun: 2025
Abstrak
Mulyani Rezky (012121006) Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras(Studi Kasus Usaha Ayam Ras Petelur Pak Sahid) di Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi (Sayekti Handayani dan Andi Pertiwi Damayanti, 2025). Marketing mix merupakan strategi yang disusun untuk mempromosikan barang atau jasa agar menghasilkan keuntungan. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 21 Januari- 2 Maret 2025. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif, dan metode penelitian ini adalah studi kasus dimana dilakukan dengan melalui pemeriksaan pemahaman secara mendalam terhadap suatu keadaan atau fenomena yang disebut kasus terhadap satu orang atau lebih. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal pemasaran telur ayam ras dan mengetahui strategi pemasaran telur ayam ras di Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi. Responden penelitian terdiri dari pemilik kandang, karyawan kandang, konsumen dan pesaing. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara langsung. Analisis data menggunakan analisis SWOT yang menghasilkan nilai matriks IFE yaitu 2,916 dan matriks EFE 2,811. Posisi tersebut menunjukkan bahwa usaha berada pada kuadran V, sehingga strategi yang sesuai adalah hold and maintain (menjaga dan mempertahankan). Strategi menjaga dilakukan dengan menambah tenaga kerja di bidang pemasaran serta mempertahankan kualitas dan ketersedian telur agar tidak mengecewakan konsumen. Strategi mempertahankan yang dilakukan yaitu penetrasi pasar dengan cara melakukan promosi kepada pelanggan baru atau melalui media sosial dan warung-warung baru setempat. Kata-kata kunci : Strategi Pemasaran, Telur Ayam Ras, Analisis SWOT

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up