Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulRantai Pemasaran Ayam Potong Di Rumah Pemotomgan Ayam Toriniku Di Kecamatan Palu Selatan Kota Palu
Nama: ALHIDAYAH
Tahun: 2025
Abstrak
Rantai pemasaran atau sering disebut sebagai Saluran pemasaran adalah organisasi-organisasi yang terkait satu sama lain dan terlibat dalam penyaluran produk sejak dari produsen sampai konsumen. Organisasi-organisasi yang dimaksud bisa berupa pengecer, grosir, agen dan distributor fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rantai pemasaran ayam potong di RPA Toriniku di Kecamatan Palu Selatan Kota Palu serta mengetahui efisiensi pemasaran dan marjin pemasaran di RPA Toriniku Kecamatan Palu Selatan Kota Palu. Penelitian ini berlangsung selama 1 bulan, mulai dari bulan Januari sampai bulan Februari 2024. Metode penelitian yang digunakan adalah Studi Kasus melalui wawancara dengan pemilik usaha rumah pemotongan ayam Toriniku Kecamatan Palu Selatan Kota Palu. . Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yang dimana responden lembaga pemasaran ditentukan dengan metode Accidental sampling, dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 1 orang Pedagang Pengecer (rumah pemotongan ayam Toriniku), 30 orang konsumen dan Pedagang Pengumpul 5 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Efisien pada saluran I karna margin pemasaranya Rp 0. Untuk saluran II margin pemasaran sebesar Rp. 3.000 dan untuk saluran III marginnya sebesar Rp. 7.000.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up