JudulMARGIN PEMASARAN AYAM PEDAGING PADA BEBERAPA SKALA PEMELIHARAAN DI KECAMATAN MANTIKULORE |
Nama: JUMIATI |
Tahun: 2020 |
Abstrak Ayam pedaging atau biasa dikenal broiler memiliki keunggulan dalam hal produksi daging, dalam usaha peternakan ayam pedaging , pemasaran diartikan sebagai aktifitas menjual atau membawa ayam pedaging dari peternakan hingga tiba di tangan konsumen akhir. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari margin pemasaran ayam pedaging pada beberapa skala pemeliharaan di Kecamatan Mantikulore. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah, Survey dan wawancara. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 39 peternak dan lembaga pemasaran ayam pedaging dengan penentuan responden menggunakan metode Purposive random dan metode snowball. Bahwa margin pemasaran ayam pedaging pada beberapa skala pemeliharaan di Kecamatan mantikulore yaitu sebesar Rp. 63.483 dengan skala pemeliharaan 3000 sampai dengan 5000 ekor perperiode produksi. |