Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Dengan Minat Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Buluye Napoa’e Kabupaten Parigi Moutong
Nama: VISKY ANUGRAH
Tahun: 2021
Abstrak
Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas kesehatan telah menjadi bagian penting dalam kesehatan masyarakat.Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong dalam tiga tahun tidak mencapai target kunjungan pasien, karena pelaksanaan strategi pemasaran yang tidak efektif. Jumlah kunjungan pasien di unit rawat inap mengalami penurunan pada tahun 2019. Diketahui jumlah kumjumgan tahun 2017 (7456 orang), 2018 (8.502) dan 2019 (5242 orang). Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis Hubungan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Dengan Minat Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Buluye Napoa’e Kabupaten Parigi Moutong dengan pendekatan bauran pemasaran (marketing mix), Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional Study.Jumlah sampel sebanyak 94 responden, tehnik pengambilan sampel exidental sampling.Analisis data yang digunakan yaitu analisis univariat dan bivariat dengan nilai p ? 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan bauran pemasaran product (p=0,002), price (p=0,022), place(p=0,043), promotion(p=0,003), people (p=0,002), process(p=0,017), physical evidence (p=0,012), dengan minat pasien di unit rawat inap RSUD Buluye Napoa’e. Diharapkan pihak Rumah Sakit dapat meningkatkan pelayanan dan kenyaman pasien yang berkunjung dirumah sakit Buluye Napoa’e Moutong.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up