Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SERVANT LEADERSHIP, EMOTIONAL INTELLIGENCE, DAN SELF-EFFICACY TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA KARYAWAN BANK BUMN DI KOTA PALU
Nama: FADILA ALMAHDALI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Fadila Almahdali, Pengaruh Servant Leadership, Emotional Intelligence, Dan Self-Efficacy Terhadap Organizational Citizenship Behavior Dan Kinerja Karyawan Bank BUMN Di Kota Palu, dibimbing oleh Syahir Natsir, Bakri Hasanuddin dan Husnah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh servant leadership, emotional intelligence, dan self-efficacy terhadap organizational citizenship behavior dan kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Sampel penelitian 178 responden yang merupakan karyawan bank BUMN di Kota Palu dengan teknik proportional random sampling yang terdiri dari Bank BNI 46, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, serta BNI Syariah, BTN Syariah, BRI Syariah dan Bank Mandiri Syariah di Kota Palu. Data dianalisis menggunakan struktural equation modeling (SEM). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa servant leadership berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior karyawan bank BUMN di Kota Palu. Emotional intelligence berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior karyawan bank BUMN di Kota Palu. Self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior karyawan bank BUMN di Kota Palu. Sementara servant leadership berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Adapun emotional intelligence berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Self-efficacy dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Organizational citizenship behavior berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Pada pengujian secara langsung dan tidak langsung menunjukkan bahwa servant leadership, emotional intelligence dan self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Bank BUMN di Kota Palu jika melalui organizational citizenship behavior. Kata kunci : servant leadership, emotional intelligence, self-efficacy, organizational citizenship behavior dan kinerja karyawan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up