Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PERSPEKTIF KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL)PADA PELAYANAN KONSELING KEFARMASIAN DIRUMAH SAKIT ANUNTALOKO PARIGI MOUTONG
Nama: SRI WAHYUNI MUHLIS
Tahun: 2019
Abstrak
Berdasarkan standar pelayanan kefarmasian di rumah sakit ada beberapa metode yang diterapkan dalam mendistribusikan perbekalan farmasi dilingkungannya. Salah satu upaya pelayanan pasien rawat inap adalah dengan memenuhi kebutuhan pasien dapat diukur dari tingkat kepuasan pasien. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui tingkat kepuasan pasien dan hubungan antara kualitas pelayanan yang dihubungkan dengan lima kualitas pelayanan meliputi 22 pertanyaan yang mewakili dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty dan 11 pertanyaan yang mewakili harapan telah lulus uji validitas dan reliabilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi Moutong. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dengan pendekatan survei menggunakan kuisioner. Kemudian diolah dengan menggunakan metode Importance Performance Analysisdan Chi-square. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelima dimensi pengukuran kepuasan masuk dalam rentang sangat puas karena memiliki nilai rata-rata tingkat kesesuaian sebesar 95,32%. Hubungan antara pelayanan dengan kepuasan dikatakan memiliki hubungan yang signifikan antara keduanya karena mendapatkan nilai Asymp.sig sebesar 0,040. Kata kunci : apotek rawat inap rumah sakit, standar pelayanan kefarmasian, pelayanan konseling obat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up