Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulModel Seemingly Unrelated Regression (SUR) Pada Akreditasi Sekolah Dasar Di Kabupaten Donggala
Nama: SITTI RAODAH NOVRIANTI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Akreditasi sekolah merupakan standar acuan mutu pendidikan yang dilakukan secara eksternal oleh Badan Akreditasi Nasional Satuan/program pendidikan/madrasah (BAN S/M). Standar nilai akreditasi adalah 71, standar nilai komponen sarana dan prasarana adalah 61, dan tidak ada nilai komponen standar di bawah 50 dinyatakan “Tidak Terakreditasi” (TT). Penelitian menggunakan model Seemingly Unrelated Regression (SUR) model ini merupakan model persamaan yang berhubungan karena galat antar persamaan yang berbeda saling berkorelasi atau terdapat korelasi kesebayaan. Penelitian dilakukan untuk memperoleh model Akreditasi Sekolah dasar di Kabupaten Donggala dengan menggunakan model Generalized Least Squares (GLS). Hasil yang diperoleh dari model SUR adalah sebagai berikut : Y_1=62.83750175-1.54897173? X?_3+8.90900301 X_5+ ?_i Y_2=102.1738538+0.0945788? X?_1+1.54897173? X?_3+ ?_i Y_5=78.8509526+1.3563091? X?_2+ ?_i Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap akreditasi sekolah dasar di Kabupaten Donggala dengan model SUR didapatkan dari pengujian parsial dengan nilai setiap faktornya kurang dari ?=0,05 yaitu jumlah peserta didik (X_1), jumlah guru (X_2), jumlah ruang kelas (X_3), dan jumlah perpustakaan (X_5). Kata Kunci : Akreditasi, Regresi, GLS, SUR, Korelasi Kesebayaan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up