Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulIMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR UNTUK RPENGENALAN PAHLAWAN NASIONAL PADA UANG RUPIAH MENGGUNAKAN MARKER-BASED TRACKING
Nama: PARHAN PAUZI SALIM
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan teknologi Augmented Reality (AR) sebagai media pembelajaran dalam pengenalan pahlawan nasional pada uang Rupiah. Dengan memanfaatkan AR, pengguna dapat mengakses informasi tambahan tentang pahlawan nasional yang terdapat pada uang Rupiah melalui perangkat elektronik yang mendukung. Penelitian ini melibatkan pengembangan aplikasi AR yang dapat diakses melalui smartphone atau tablet untuk memvisualisasikan pahlawan nasional yang terdapat pada uang Rupiah dalam bentuk Video penjelasan dan tiga dimensi dan menyediakan informasi terkait sejarah dan kontribusi mereka terhadap bangsa. Diharapkan bahwa implementasi AR dalam pembelajaran ini dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap tokoh-tokoh pahlawan nasional serta mendorong penggunaan teknologi dalam konteks Pendidikan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up