JudulRANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN PAKET WISATA BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI KABUPATEN MOROWALI UTARA |
Nama: HASNA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Bidang paket wisata adalah bidang usaha yang target pasarnya lebih banyak dan sangat menguntungkan baik bagi calon konsumen juga bagi agen travel. Tujuan utaman sebuah agen travel adalah untuk mendapatkan customer sebanyak-banyaknya dan menjaga agar tidak kehilangan customer yang pernah menggunakan jasa agen tersebut. Pengembangan sistem informasi pada penelitian ini berbasis CRM, dimana Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah filosofi bisnis yang menggambarkan suatu strategi penempatan client sebagai pusat proses, aktivitas, dan budaya. Konsep ini telah dikenal dan banyak diterapkan untuk meningkatkan pelayanan di perusahaan. Dengan menggunakan metode SERVICE QUALITY kualitas layanan merupakan tingkat keunggulan (excellence) yang diharapkan dan pengendalian atas keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan para customer dalam melakukan pemesanan paket wisata dan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dengan mengidentifikasi harapan dan kenyataan customer. |