Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulIMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI SARANA PEMANDU PAMERAN DI MUSEUM SULAWESI TENGAH MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE
Nama: MUH ARJUN
Tahun: 2022
Abstrak
AR dalam konsep e-museum dapat dipahami sebagai istilah untuk menjelaskan pemanfaatan teknologi beserta perangkatnya di dalam museum, yaitu menyediakan informasi dalam bentuk digital dan multimedia. Lokasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Museum Sulawesi Tengah. Merancang dan membangun aplikasi Augmented Reality (AR) sebagai panduan pameran di museum sulawesi tengah. Untuk mengetahui Algoritma Brute Force beserta keefektifannya pada aplikasi Augmented Reality sehingga objek yang dapat dikenali sesuai dengan marker yang diinginkan. Bahan penelitian yang digunakan oleh penulis berasal dari data yang telah ada pada Museum seperti data object pameran yang akan Dimasukan kedalam sistem. Jumlah objek dan marker yang di gunakan dalam aplikasi ini adalah 30, disetiap objek memiliki informasi berupa video AR yang akan tampil jika kamera AR dihadapkan pada marker yang telah disediakan. Karakter yang digunakan dalam VR berjalan sesuai dengan pergerakan yang dilakukan oleh pengguna.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up