Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENERAPAN DATA MINING UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PROMOSI BUNDLING
Nama: HAMDANA
Tahun: 2023
Abstrak
Abstrak ?Tingkat persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap pemasar untuk mampu melaksanakan kegiatan pemasarannya dengan lebih efektif dan efisien. Kegiatan pemasaran tersebut membutuhkan sebuah konsep pemasaran yang mendasar sesuai dengan kepentingan pemasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan/konsumen. Tujuan dari penelitian yaitu Meningkatkan efektifitas strategi promosi melalui implementasi sistem yang terkomputerisasi untuk memastikan kestabilan arus perputaran barang tanpa harus membebani biaya Gudang dan Pemetaan strategi promosi melalui pengelolaan data belanja konsumen. Penelitian ini menggunakan metode asosiasi dengan algoritma Fp-Growth. Sehingga hasil dari penelitian ini yaitu membangun sebuah sistem informasi penjualan barang yang mengintegrasikan sistem pendukung cerdas sebagai fitur utamanya. Produk yang dibangun dirancang untuk mendukung beberapa fitur utama seperti menampilkan jenis produk yang laku terjual, fitur data perbandingan, dan juga terdapat fitur laporan bulanan serta tahunan, serta menampilkan rule barang yang sering di beli dalam satu transaksi Kata kunci- data mining, fp-growth, asosiasi, Artificial Intelligence, pemasaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up