JudulSISTEM INFORMASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL ( SERVIS QUALITY ) ( STUDI KASUS JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TADULAKO ) |
Nama: I MADE DARMADI PUTRA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK (Bahasa Indonesia) Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Tadulako terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang professional di bidang teknologi informasi. akan tetapi Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Tadulako mengalami kesulitan untuk mengukur kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayana pembelajaran, dikarenakan belum adanya system yang mampu mengukur kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pembelajaran karena kualitas pelayanan merupakan suatu hal yang sulit untuk di ukur. Berbeda dengan produk fisik yang berupa barang, pelayanan selalu bervariasi dari waktu kewaktu dan bervariasi dari satu service provider ke provider lainnya. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu sistem informasi untuk mengukur kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pembelajaran menggunakan metode service quality yang dapat membantu para pemimpin perusahaan/instansi tersebut dalam mengukur kualitas pelayanan untuk menentukan keputusan strategis yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pelayanan. Kata kunci : Sistem Informasi, Metode Service Quality, Menentukan Tingkat Kepuasan Mahasiswa, Peningkatan Kualitas Pelayanan ABSTRAK (Bahasa Inggris) The Department of Information Technology, Faculty of Engineering, Tadulako University continues to strive to improve the quality of learning services to produce professional graduates in the field of information technology. However, the Department of Information Technology, Faculty of Engineering, Tadulako University has difficulty measuring student satisfaction with the quality of learning services, because there is no system capable of measuring student satisfaction with the quality of learning services because service quality is a difficult thing to measure. In contrast to physical products in the form of goods, services always vary from time to time and vary from one service provider to another. Therefore, it is necessary to create an information system to measure student satisfaction with the quality of learning services using the service quality method that can assist the leaders of these companies/agencies in measuring service quality to determine strategic decisions related to improving service quality. Keywords : Decision Support System, Service Quality Method, Determine Student Satisfaction Level, Improved service quality |