JudulBOARDING SCHOOL "OTAK KANAN" INDONESIA DI KOTA PALU |
Nama: DAVID REYNATHA MUHAMAD |
Tahun: 2024 |
Abstrak Kota Palu, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan yang komprehensif, khususnya dalam mengembangkan potensi kreatifitas siswa. Boarding School "Otak Kanan" menjadi solusi inovatif yang sangat diperlukan untuk memfasilitasi perkembangan kreatifitas siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama. Boarding School "Otak Kanan" di Kota Palu akan menjadi pusat pendidikan yang fokus pada pengembangan potensi otak kanan siswa, mempromosikan inovasi, ekspresi diri, dan keterampilan berpikir kritis. Melalui pendekatan pendidikan yang holistik, boarding school ini akan memadukan kurikulum akademik dengan program-program kreatifitas, seni, dan teknologi, serta nilai- nilai pendidikan islam yang berlandaskan pada ajaran dan prinsip-prinsip Al- Qur'an dan Sunnah. Penelitian ini mengidentifikasi urgensi dan kebutuhan mendesak akan pendirian Boarding School "Otak Kanan" di Kota Palu sebagai upaya untuk memperkaya pendidikan dan pengembangan kreatifitas siswa, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mendukung pembangunan pendidikan yang inklusif, inovatif, dan berkelanjutan. Dengan adanya boarding school ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang memadai dan mendukung, mempersiapkan generasi muda Kota Palu untuk menghadapi tantangan global di era modern saat ini. |