JudulPUSAT E-SPORT DI KOTA PALU |
Nama: FAUZI ADAM |
Tahun: 2023 |
Abstrak Fauzi Adam, 2022. Pusat e-Sport di Kota Palu. Skripsi, Program Studi S1 Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitass Tadulako. Pembimbing Utama: Sutrati Melissa Malik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan konsep perancangan dan desain pusat kegiatan e-Sport yang ada di kota Palu. Penelitian ini berada pada kawasan Kota Palu yang mempunyai luas wilayah 35.699 km2 yang terbagi dalam 8 Kecamatan dan 45 Kelurahan. Penelitian ini menggunakan metode perancangan arsitektur dengan menggunkan pendekatan deskriptif terhadap data kuantitatif dan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penlitian ini yaitu observasi, wawancara, studi literature, dan dokumentsi. Adapun instrumen yang digunakan berupa alat tulis, alat visual grafis (foto, gambar, dan peta), meteran, serta computer sebagai pengolah data. Berasarkan penelitian yang dilakukan, maka pemenuhan kebutuhan sarana dan pra sarana bagi warga Kota Palu khusunya peminat game yang suka bermain dan mengikuti turnamen-turnamen diwadahi dengan bagnan Pusat e-Sport Di Kota Palu dengan fasilitas utama berupa e-Sport stadium dan ruang bertanding yang diharapkan dapat memberikan kesan bagi peminat game. Fasilitas penunjang, pendukung, dan service diharapkan dapat mewadahi kegiatan gamers yang ada di Kota Palu. Kata Kunci: e-Sport |