JudulTAMAN BERMAIN ANAK BERBASIS EDUKASI SAINS DI KOTA PALU |
Nama: ETIKA INDA HARTINA P |
Tahun: 2022 |
Abstrak Tulisan ini bertujuan untuk mendesain taman bermain anak dengan melihat perkembangan keterampilan sain di taman kanak-kanak, khususnya di kota palu, sulawesi tengah. metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, yang merupakan hasil dari observasi awal dalam melihat sejumlah TK, PAUD, serta TPA swasta dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan sains tidak maksimal. anak-anak cenderung belajar dalam kegiatan klasik. dari pengamatan yang dilakukan, anak hampir tidak belajar di luar kelas, serta pemanfaatan lingkungan alam seperti tumbuhan dan hewan bahkan tidak dijadikan sumber belajar. tidak ada praktek langsung, hanya kegiatan rutin belajar dikelas menggunakan lembar kerja atau majalah. sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota palu dalam peningkatan dan pengembangan daya saing potensi sumber daya manusia, objek rancangan nantinya akan sebagai objek yang bertujuan untuk mengenalkan sains kepada anak dengan menciptakan suatu wadah taman bermain anak berbasis edukasi sains |