JudulTEKNIK PELAKSAAN PEKERJAAN LAPIS PERMUKAAN PADA REKONSTRUKSI RUAS JALAN I GUSTI NGURAH RAI |
Nama: NILZAM AZIZA |
Tahun: 2022 |
Abstrak TEKNIS PELAKSANAAN PEKERJAAN LAIS PERMUKAAN PADA REKONSTRUKSI RUAS JALAN I GUSTI NGURAH RAI. Nilzam Aziza, Rahmatang Rahman ABSTRAK Jalan adalah prasarana trasportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, diatas permukan tanah dan dibawah permukaan tanah atau air,seta diatas permukaan air, kecuai jalan kereta api. Tujuan adalah untuk membandingkan antara teknis pelaksanaan lapis permukaan Asphat Concrete–Wearing Course di lapangan dengan teori yang relevan dan spesifikasinya. Manfaat dari Tugas Akhir ini adalah untuk memberikan gambaran tentang teknis pelaksanaan Lapis Permukaan Asphat Concrete–Wearing Course Pada Ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai serta memahami tahapan-tahapan pekerjaan. Dari hasil proses pekerjaan lapis permukaan Asphat Concrete–Wearing Course dilapangan yaitu 1.) Materi yang dibawa kelokasi pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang disyaratkan. 2.) Tahap-tahap pekerjaan lapis permukaan Asphat Concrete–Wearing Course telah sesuai dengan spesifikasi. 3.) pada pelaksanaan pekerjaan lapis permukaan Asphat Concrete–Wearing Course di lapangan, tebal 5 cm. Hal ini telah sesuai spesifikasi dimana tebal padat minimum untuk lapis permukaan Asphat Concrete–Wearing Course tidak boleh kurang dari 4 cm. 4.) pengujian kepadatan dilapangan menggunakan Core Drill yang dilakukan per 100 m tanpa selang-seling/zigzag. Kata kunci : Lapis Permukaan AC-WC TECHNICAL SURFACE WORKING IMPLEMENTATION ON THE RECONSTRUCTION OF THE I GUSTI NGURAH RAI ROAD. Nilzam Aziza, Rahmatang Rahman ABSTRACT Roads are land transportation infrastructure that includes all parts of the road, including complementary buildings and equipment intended for traffic, which are on the ground surface, above the ground surface and below the ground or water surface, and above the water surface, except for the railway. The aim is to compare the technical implementation of the Asphalt Concrete–Wearing Course surface layer in the field with the relevant theory and specifications. The benefit of this final project is to provide an overview of the technical implementation of Asphalt Concrete Surface Coating–Wearing Course on Jalan I Gusti Ngurah Rai and understand the stages of the work. From the results of the Asphat Concrete–Wearing Course surface layer work process in the field, namely 1.) The material brought to the job site is in accordance with the required specifications. 2.) The stages of the Asphalt Concrete–Wearing Course surface coating work are in accordance with the specifications. 3.) on the implementation of the Asphalt Concrete–Wearing Course surface layer work in the field, 5 cm thick. This is in accordance with the specifications where the minimum solid thickness for the Asphate Concrete–Wearing Course surface layer should not be less than 4 cm. 4.) field density testing using Core Drill which is carried out per 100 m without alternating/zigzag. Keywords : Surface Coating AC-WC |