JudulMETODE PELAKSANAAN LAPIS PONDASI ATAS AGREGAT KELAS A PADA PEKERJAAN PRESERVASI JALAN PARIGI - TOLAI (MYC) |
Nama: RIVADLI ARIFIN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Jalan merupakan prasarana transportasi yang sangat penting dalam menunjang segala kebutuhan manusia, baik dalam kegiatan ekonomi maupun sosial masyarakat. Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi seluruh bagian jalan, termasuk bangunan dan perlengkapan pelengkapnya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, pada permukaan tanah di bawah permukaan tanah atau air, serta di atas permukaan air. permukaan, kecuali rel kereta api. Yang dimaksud dengan preservasi adalah kegiatan penanganan jalan berupa pemeliharaan preventif dan perbaikan yang diperlukan untuk menjaga kondisi jalan agar tetap berfungsi maksimal melayani lalu lintas. menyeberang, Tujuannya adalah untuk membandingkan metode penerapan pondasi lapisan atas di lapangan dengan teori yang relevan dan spesifikasi yang berlaku. Manfaat dari tugas akhir ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai metode pelaksanaan Lapisan Pondasi Atas pada proyek preservasi jalan Parigi-Tolai (myc) dan memahami tahapan pekerjaan. Dari hasil pekerjaan lapis pondasi pada agregat kelas A di lapangan yaitu : Dalam melaksanakan pekerjaan lapis pondasi pada agregat kelas A, bahan dan peralatan yang digunakan di lapangan sesuai dengan spesifikasi, material yang dibawa ke tempat pekerjaan. lokasi sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan, tahapan pekerjaan lapisan dasar agregat Kelas A memenuhi spesifikasi. 4.) Pada saat melaksanakan pekerjaan lapisan pondasi agregat kelas A di lapangan, tebal padatnya adalah 15 cm..) Dari hasil pengujian kepadatan di lapangan dengan menggunakan Sand Cone di Heberana STA. Hasil kepadatan yang didapat sudah sesuai dengan spesifikasi. |