Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PERUMAHAN PASCA GEMPA DI KABUPATEN SIGI
Nama: RAHMIYANTI ZA. DP
Tahun: 2019
Abstrak
Rahmiyanti ZA. Dg. P., “Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Perumahan Pasca Gempa di Kabupaten Sigi”. Dibimbing oleh Fahirah F dan Tutang Muhtar Kamaluddin. Abstrak Rumah merupakan suatu kebutuhan dasar bagi manusia. Kebutuhan inilah yang menjadi pemicu bagi Pihak Pengembang membangun suatu perumahan. Namun tidak lepas dari salah satu fakta bahwa bangunan tahan gempa merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk wilayah yang memiliki potensi terjadi gempa bumi, dan Kabupaten Sigi merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi terjadi gempa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian perumahan pasca gempa di Kabupaten Sigi. Lokasi penelitian dilakukan di Perumahan yang berada di Kabupaten Sigi. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 96 responden pemilik rumah diperumahan Kelapa Gading dan Graha Mutiara. Dengan menggunakan metode analisis faktor, diperoleh hasil penelitian yang menunjukan ada 8 faktor yang terdiri dari 32 sub faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian perumahan pasca gempa di Kabupaten Sigi yaitu faktor promosi dan lingkungan, faktor harga, faktor developer, faktor lokasi strategis, faktor fasilitas, faktor lokasi dan prasarana, faktor kualitas dan faktor desain. Dari 32 sub faktor ada 3 sub faktor yang dominan yaitu developer terkenal, desain rumah merupakan bangunan yang tahan gempa dan promosi penjualan (seberapa sering konsumen melihat iklan perumahan) dengan nilai loading faktor diatas ? 0,871. Kata Kunci: Pembelian, Perumahan, Pasca Gempa, Analisis Faktor.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up