JudulANALISIS TINGKAT PENETRASI PASAR BAWANG GORENG KOTA PALU DI INDONESIA |
Nama: AYU SILVIANI APRILIA UMAR |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Ayu Silviani Aprilia Umar, Analisis Penetrasi Bawang Goreng Kota Palu di Indonesia, (Lien Damayanti dan Yulianti Kalaba, 2019). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar bawang goreng kota Palu diketahui oleh masyarakat luas. Alat analisis yang digunakan adalah Penetrasi Pasar dengan ditunjang Pemposisian Produk juga Strategi Marketing. Penelitian ini dilakukan pada beberapa UMKM dikota Palu juga mengambil data konsumen secara online dengan bantuan google-form. Analisis ini menghasilkan data yakni mengetahui dikota mana saja telah diterima dengan baik produk bawang goreng Kota Palu, dengan data penjualan 5 tahun terakhir dan hasil wawancara menunjang bahwa usaha yang dikalkukan oleh UMKM adalah dengan cara mengikuti acara diluar Kota Palu dan kemudian melakukan penjualan Online secara social media juga dengn reseller online yakni, lazada, bukalapak, bli-bli dan aplikasi sejenis lainya. Data juga kemudian diolah menjadi data terlampir dalam diagram yang dapat dibaca hasilnya dengan baik. Kata Kunci: Bawang Goreng Palu, UMKM, Penetrasi Pasar. |