Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pengembangan Usaha Produk Abon Sapi Pada UKM Dapur Purple Phity Di Kota Palu
Nama: NI NYOMAN GANTI ASIH
Tahun: 2024
Abstrak
Abon adalah makanan yang dibuatdari daging sapi yang telah disuwir atau dihaluskan seratnya, kemudian ditambah bumbu dan digoreng. Abon berwarna coklat terang sampai berwarna coklat kehitaman. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang tepat digunakan dalam mengembangkan usaha abon sapi pada UKM Dapur Purple Phity. Lokasi penenlitian ini ditentukan secara sengaja, penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) responden yang diambil dalam penenlitian ini adalah pimpinan dan karyawan UKM Dapur Purple Phity. Data yang diperoleh menggunakan analisis SWOT. UKM Dapur Purple Phity diperoleh posisi usaha untuk strategi pengembangan usaha abon sapi UKM Dapur Purple Phity berada pada kuadran 1, dimana pada posisi ini sebuah usaha maupun industri memiliki posisi yang kuat dan perpeluang untuk berkembang. Dari hasil kuadran SWOT maka penerapan strategi yang dapat digunakan UKM Dapur Purple Phity yaitu strategi SO. Strategi SO merupakan strategi yang dapat digunakan karena usaha/industri memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada .

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up