Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PEMASARAN PRODUK OLAHAN ABON IKAN ROA PADA CV. HJ. MBOK SRI DI KOTA PALU
Nama: MUHAMMAD MIFTAH LATIEF
Tahun: 2024
Abstrak
Abon ikan adalah jenis makanan awetan yang terbuat dari daging ikan yang diberi bumbu dan santan, diolah dengan cara perebusan, penggorengan dan pengepresan atau pemisahan minyak. Produk yang dihasilkan mempunyai tekstur lembut, rasa enak,bau khas dan mempunyai daya awet yang relatife lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk olahan abon ikan roa CV. Hj. Mbok Sri. Penentuan responden pada penelitian ini ditentukan secara purposive sampling, jumlah responden sebanyak 7 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk olahan abon ikan roa CV. Hj. Mbok Sri di Kota Palu berada pada strategi SO yaitu kuadran I Alternatif SO a) Memanfaatkan label halal dan BPOM dengan dukungan pemerintah dan adanya media promosi yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk dan memperluas jangkauan pasar. b) Memanfaatkan cita rasa yang khas suatu produk untuk memperkuat dan memperluas branding yang sudah ada yang dapat menciptakan daya tarik unik di pasar dan meningkatkan kesadaran serta loyalitas konsumen. c) Memanfaatkan lokasi usaha yang strategis yang berada di tengah kota, dekat dengan bandara serta kawasan padat penduduk dan dukungan dari pemerintah, CV. Hj. Mbok Sri dapat mengembangkan bisnisnya lebih cepat dengan kerja sama pemerintah, CV. Hj. Mbok Sri juga bisa meningkatkan teknologi dan fasilitas usaha. Lokasi ini memberikan keuntungan untuk menarik pelanggan sehingga memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up