Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Pengaruh E-Commerce Terhadap Peningkatan Kinerja Umkm Benih Seribuan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali
Nama: MUHAMMAD AQILAH
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2023 - Maret 2024. Penentuan responden dilakukan menggunakan Accidental Sampling. Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis skala likert kemudian di lanjukan dengan regresi linear. Hasil analisis data penelitian tentang pengaruh kualitas keamanan produk dan pengiklanan digital terhadap kinerja E-commerce Benih Seribuan maka dapat disimpulkan bahwa , secara parsial untuk variabel keamanan produk diperoleh thitung>ttabel (14,822<3>ttabel (6,298>3,090) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Variabel kualitas produk diperoleh nilai thitung>ttabel (15,511>3,090) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Variabel harga diperoleh nilai thitung>ttabel (3,222>3,090) maka H1 diterima dan H0 ditolak.Variabel customer service diperoleh nilai thitung>ttabel (11,929>3,090) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan (X1,X2,X3,X4,X5) berpengaruh nyata secara signifikan terhadap kinerja E-commerce Benih Seribuan (Y). Hasil Uji F diketahui bahwa variabel Keamanan, periklanan digital, kualitas produk, harga dan customer service secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja E-commerce shoope pada UMKM Benih Seribuan. Berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R square 0,995. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Keamanan, periklanan digital, kualitas produk, harga dan customer service memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja E-Commerce.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up