JudulStrategi Pemasaran Keripik Pisang Wahyu Di Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai |
Nama: ALIFA TRIE ANNISA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Usaha Kecil Menengah (UKM) Keripik Pisang Wahyu merupakan salah satu jenis UKM yang bergerak di pembuatan makanan yakni Keripik Pisang yang ada di Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai Porvinsi Sulawesi Tengah. Pengembangan suatu usaha diperlukan strategi, UKM keripik pisang wahyu merupakan salah satu usaha kecil menengah yang sudah cukup dikenal produknya oleh masyarakat khususnya di Kecematan Luwuk Selatan untuk itu perlu strategi pemesaran agar usaha dapat bertahan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Strategi Pemasaran Keripik Pisang Di Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Hasil Penelitian menunjukan bahwa kondisi yang tepat untuk digunakan dalam rangka peningkatan pemasaran keripik pisang wahyu terletak pada strategi S-O, yaitu menggunakan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal. Jenis penerapan yaitu dengan cara mempertahan harga yang terjangkau, memanfaatkan media online untuk promosi, menjaga kualitas produk. |