Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BAWANG GORENG MAHKOTA PALU DI TRANSMART CARREFOUR KOTA PALU
Nama: FITIRIANI I.ILIMULLAH
Tahun: 2023
Abstrak
Kemasan merupakan wadah yang dapat meningkatkan nilai dan fungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sebuah produk dalam penjualan. Kemasan bukan hanya sebagai pembungkus, tetapi kemasan digunakan juga sebagai media promosi untuk memikat konsumen, sehingga konsumen berkeputusan untuk melakukan pembelian produk yang bersangkutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut kemasan bawang goreng Mahkota Palu terhadap minat beli konsumen di Transmart Carrefour Kota Palu. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling, yaitu konsumen Mahkota Palu yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis chi square. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara semua kategori atribut bentuk kemasan yang berbentuk persegi panjang, X2.1 bahan kemasan yang berbahan aluminium foil, dan X4.1 label kemasan produk dengan minat beli konsumen pada produk bawang goreng Makota Palu di Transmart Carrefour Kota Palu. Sementara itu terdapat pengaruh yang signifikan antara semua kategori atribut merek kemasan pada citranya dan X4.2 label kemasan produk yang label kadulwarsa tidak permanen dengan minat beli konsumen pada produk bawang goreng Mahkota Palu di transmart carrefour kota palu. Kata Kunci : Pengaruh kemasan, uji chi square, atribut kemasan, dan minat beli konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up