JudulStrategi Pemasaran Produk Kopi Torayaku Pada IKM Raja Bawang Di Kota Palu |
Nama: RAUDATHUL JANNAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Industri Kecil Menengah Raja Bawang merupakan salah satu industri yang mengolah produk kopi Torayaku, namun permasalahan yang dihadapi adalah strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan produk kopi Torayaku belum baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Industri Kecil dan Menengah Raja Bawang. Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi yang tepat digunakan untuk meningkatkan pemasaran produk kopi torayaku pada Industri Kecil Menengah Raja Bawang adalah pada strategi Penguatan dan Peluang. Alternatif strategi S-O adalah (a) Mempertahankan lokasi yang strategis untuk menarik minat para pecinta kopi dari berbagai kalangan, mulai dari generasi muda hingga orang tua. (b) Memanfaatkan cita rasa yang khas untuk memperoleh persepsi konsumen yang baik. (c) Memanfaatkan mutu produk yang tahan lama dengan mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Industri Kecil dan Menengah Raja Bawang |