JudulANALISIS PEMASARAN TEH CELUP DAUN KELOR PADA UD. BARAKAH DI KOTA PALU |
Nama: ULFA WIYANTI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini mengulas persoalan Analisis Pemasaran Teh Celup Daun Kelor pada UD.Barakah di Kota Palu. Jenis peneliti yang dipakai ialah metode kualitatif dan kuantitaif menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi dilakukan supaya bisa memperoleh informasi atau laporan melalui pemilik usaha serta karyawan. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan di UD.Barakah, saluran pemasaran di UD. Barakah dikategorikan sederhana, dibagi menjadi dua saluran pemasaran yaitu: (1) produsen - konsumen dan (2) produsen - pedangang pengecer – konsumenTotal margin pemasaran pertama pada saluran pertama tidak ditemukan margin pemasaran karena tidak ada lembaga pemasaran yang terlibat dalam memasarkan produk Teh Celup Daun Kelor pada UD. Barakah . Saluran kedua Rp 5.000 dengan kemasan (teabag) 24 Rp 25.000. Nilai efesiensi pemasaran saluran I 9,67?n untuk saluran II 9,40%. |