JudulAnalisis Pemasaran Produk Minyak Kelapa Murni ( Virgin Coconut Oil) Di UD.Barakah Kota Palu |
Nama: RAFIQA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini mengkaji masalah Analisis Pemasaran Produk Minyak Kelapa Murni pada UD. Barakah di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi sehingga dapat memperoleh atau melaporkan dari pemilik usaha dan karyawan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di UD. Barakah, saluran pemasaran pada UD. Barakah dijelaskan secara sederhana, terbagi menjadi dua saluran pemasaran yaitu: (1) produsen – pengecer – konsumen dan (2) produsen – konsumen. Total margin pemasaran untuk saluran pertama pada saluran kedua tidak ditemukan margin pemasaran karena tidak ada lembaga pemasaran yang terlibat dalam pemasaran produk Minyak Kelapa Murni pada UD. Barakah. Saluran pertama sebesar Rp 15.000 dengan kemasan 500ml Rp 75.000. Nilai efisiensi pemasaran untuk saluran I sebesar 16,18?n untuk saluran II sebesar 17,85%. |