Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN CABAI RAWIT DI PASAR INPRES MANONDA KOTA PALU
Nama: WALDI S. NIHE
Tahun: 2023
Abstrak
Banyak faktor yang dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk, apalagi jika mengingat perilaku dari setiap individu dalam proses pembelian adalah berbeda-beda, oleh karena itu, sangat penting bagi produsen untuk dapat lebih memahami keputusan konsumen, faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian terhadap suatu produk antara lain: harga, umur, pendapatan, jumlah tanggungan keluarga dan selera konsumen. Namun Permasalahan konsumen cabai rawit tidak luput dari masalah harga yang terus mengalami fluktuasi atau tidak cenderung stabil, hal ini disebabkan dari sisi aktivitas konsumen cabai rawit dimana volume permintaan meningkat akan tetapi jumlah persediaan cabai rawit dipasaran tetap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Cabai Rawit di Pasar Inpres Manonda Kota Palu. Penentuan responden dilakukan dengan metode sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini 30 responden karena sudah dapat mewakili dalam uji statistik. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang mengukur pengaruh antar variabel melibatkan lebih dari satu variabel bebas dalam memengaruhi variabel terikat. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa harga (X1), pendapatan (X2), jumlah tanggungan keluarga (X3), dan umur (X4) dan Selera (D) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian cabai rawit di Pasar Inpres Manonda Kota Palu. Kata Kunci : Pembelian, Cabai Rawit, Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up