Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pemasaran Abon Ayam Pada CV. Raja Bawang Di Kota Palu
Nama: NI GUSTI AYU MADE MITA ANGGRENY
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif strategi pemasaran produk abon ayam pada CV. Raja Bawang yang tepat untuk diterapkan. Penelitian ini dilaksanakan pada CV. Raja Bawang di Kota Palu. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive), yakni pada industri CV. Raja Bawang yang terletak di Jl. Abdurahman Saleh No. 33 Kelurahan Birobuli Selatan Kecamatan Palu Selatan Kota Palu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari-April 2022. Responden pada penelitian ini adalah pimpinan,bendahara, karyawan CV. Raja Bawang, konsumen, pesaing dan dinas perdagangan dan perindustrian di Kota Palu. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor pemasaran usaha abon ayam pada CV. Raja Bawang yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal memiliki total nilai sebesar 2,17 dengan skor kekuatan 1,33 dan skor kelemahan 0,84. Hal ini menunjukkan faktor kekuatan yang dimiliki lebih besar dari faktor kelemahan, sedangkan untuk faktor eksternal memiliki total nilai sebesar 2,58 dengan skor peluang 1,44 dan skor ancaman 1,14. Hal ini menunjukkan faktor peluang yang dimiliki lebih besar dari faktor ancaman, sehingga disimpulkan bahwa alternatif strategi yang digunakan untuk strategi pemasaran usaha abon ayam pada CV. Raja Bawang yaitu dengan menggunakan strategi SO dimana usaha abon ayam pada CV. Raja Bawang dapat menciptakan strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up