JudulFaktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Minyak Goreng Kemasan Di Transmart Carrefour Kota Palu |
Nama: FITRIANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor harga, pelayanan, kenyamanan berbelanja, dan pendapatan dapat memengaruhi terhadap keputusan konsumen pembelian minyak goreng kemasan di Transmart Carrefour Kota Palu. Penelitian ini dilaksanakan di Transmart Carrefour Kota Palu. Penentuan lokasi Penelitian ini dilakukan secara sengaja (Purposive) dengan pertimbangan bahwa Kota Palu merupakan pusat pertumbuhan ekonomi, memiliki keanekaragaman penduduk baik dari segi sosial, budaya tingkat ekonomi dalam upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama untuk konsumsi minyak goreng kemasan serta banyak konsumen yang membeli minyak goreng kemasan di lokasi penelitian sehingga peneliti dapat memperoleh data-data yang diperlukan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari-April 2022. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 40 responden. Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 16. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultsn ke (4) variabel harga, pelayanan, kenyamanan berbelanja, dan pendapatan secara bersama-sama berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam membeli minyak goreng kemasan di Transmart Carrefour Kota Palu. Secara parsial diketahui variabel harga minyak goreng kemasan, pelayanan, kenyamanan berbelanja, dan pendapatan, berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam membeli minyak goreng kemasan di Transmart Carrefour Kota Palu. |