Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pengembangan Usaha Sayur Selada CV.Asma Hidroponik Di Kota Palu
Nama: GITHA APRILLIA CAHYANI
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor lingkungan Internal dan Eksternal, merumuskan strategi pengembangan dengan menggunakan metode analisis SWOT. Penelitian dilaksanakan di “CV. Asma Hidroponik” Jalan Pue Bongo, Kecamatan Palu Selatan di Kota Palu, pada bulan Juli – September 2022. Responden yang diambil dalam penelitian terdiri dari 7 orang yaitu 1 orang pimpinan, 1 orang bagian produksi, 1 orang bagian pemasaran, dan 4 orang konsumen. Analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah hasil analisis matriks faktor strategi internal (IFAS)‚ faktor strategi yang merupakan kekuatan bagi Cv. Asma Hidroponik adalah memanfaatkan Harga sesuai dengan kualitas produk (1,08). Sedangkan faktor strategi yang merupakan kelemahan bagi Cv. Asma Hidroponik adalah Stok belum mencukupi permintaan pasar (1,43). Hasil analisis matriks faktor strategi eksternal (EFAS)‚ faktor strategi yang merupakan peluang bagi Cv. Asma Hidroponik adalah Permintaan produk masih tinggi (1,44). Sedangkan faktor strategi yang merupakan ancaman bagi Cv. Asma Hidroponik adalah Serangan hama dan penyakit (1,2). Hasil penelitian ini menunjukkan Diagram SWOT.Strategi Pengembangan usaha sayur selada pada Cv. Asma Hidroponik berada pada kuadran III yaitu pada posisi strategi Kelemahan–Peluang (WO) yaitu mengoptimalkan banyaknya lubang tanam yang ada pada Cv. Asma sehingga dapat mencukupi permintaan pasar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up