Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Bawang Goreng Sofie Localfood Di Transmart Carrefour Kota Palu
Nama: ANANDIS JIZAD
Tahun: 2023
Abstrak
Munculnya berbagai merek bawang goreng kemasan tentunya membawa dampak pada tingkat persaingan yang semakin tajam. Untuk menghadapi persaingan semacam ini setiap industri pasti telah menyiapkan strategi bersaingnya agar mereka tetap eksis di dalam pasar. Salah satu strategi yang sudah di tempuh yaitu dengan perbedaan kemasannya. Berkaitan dengan bentuk kemasan, bahan kemasan, dan merek pada kemasan diharapkan konsumen lebih tertarik yang kemudian melakukan pembelian atas produk bawang goreng kemasan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui atribut kemasan bawang goreng Sofie Localfood berpengaruh atau tidaknya terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini akan dilaksanakan di Supermarket Transmart Carrefour Kota Palu pada bulan April-Juni 2022. Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling. Jumlah responden yaitu 30 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adan analisis Chi Square. Berdasarkan analisis uji Chi Square (X2) hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bentuk kemasan memiliki nilai signifikansi lebih besar dari taraf nyata (?) 0,05, yang berarti pada variabel bentuk kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Pada variabel bahan kemasan dan merek kemasan memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari taraf nyata (?) 0,05, yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara bahan kemasan dan merek kemasan terhadap minat beli konsumen pada produk bawang goreng kemasan sofie localfood di transmart carrefour kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up