Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pemasaran Bawang Goreng Lembah Palu Pada Industri Bunga Bawang I Di Desa Wombo Kalonggo Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala
Nama: NURJANNAH
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor lingkungan Internal dan Eksternal, merumuskan strategi pemasaran dengan menggunakan metode analisis SWOT. Penelitian ini dilaksanakan di Industri Bunga Bawang I di Desa Wombo Kalonggo Kecamatan Tanatovea Kabupaten Donggala pada bulan Februari-April 2022, responden yang di ambil dalam penelitian ini sebanyak 7 orang responden yaitu 1 orang pemilik usaha, 2 orang karyawan dari pihak internal. 1 orang konsumen, 2 orang dari instansi terkait, dan 1 orang pemilik industri sejenis dari pihak eksternal. Analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan Diagram SWOT. Strategi pemasaran bawang goreng pada industri bunga bawang I berada pada kuadran IV yaitu pada posisi strategi Strategi W-T yaitu (a) Meningkatakan promosi dalam menghadapai para pesaing yang ada. (b) Memperbaiki kemasan produk agar lebih menarik untuk meminimalkan produk yang mudah ditiru dan dapat meningkatkan daya beli konsumen. (c) Memanfaatkan teknologi yang makin berkembang untuk meningkatkan produksi sehingga dapat keuntungan yang lebih agar harga bahan baku yang berfluktuasi tidak menjadi masalah nantinya.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up