JudulFAKTOR FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI WORTEL ORGANIK DI TRANSMART CARREFOUR KOTA PALU |
Nama: ARNIATI ALIMUDDIN |
Tahun: 2023 |
Abstrak Wortel Merupakan jenis sayuran yang menyehatkan untuk tubuh manusiasehingga perlu di budidayakan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan manusia, adapun tujuan dar penelitian ini yang pertama mengetahui Faktor-faktor apa saya yang Memengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Wortel Organik di Transmart Carrefour Kota Palu, dan yang Kedua yaitu, Faktor manakah yang Paling Berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli Wortel Organik di Transmart Carrefour Kota Palu. Daerah penelitian ditetapkan di Kota Palu yang ditentukan secara Purpose (sengaja) artinya penelitian ini didasarkan berdasarkan pertimbangan tertentu disesuaikan dengan tujuan penelitian. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Kriteria penelitian ini yaitu konsumen yang membeli Wortel Organik. peneliti hanya mengambil sampel sebanyak 30 responden di Transmart Carrefour Palu. Aanalisis data yang di gunakan menggunakan skala likert, uji instrument (validitas dan reabilitas) dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable harga memiliki nilai thit sebesar -2.809 sedangkan nilai ttab 2,06. Dengan demikian nilai thit (-2.809) < ttab> ttab (2,06) dan nilai signifikan kualitas lebih kecil dari 0,5, maka kualitas berpengaruh. Variabel pelayanan memiliki nilai thit sebesar 4.029 sedangkan ttab 2,06. . Dengan demikian nilai thit (4.029) > ttab (2,06) dan nilai signifikan pelayanan lebih kecil dari 0,5. maka pelayanan berpengaruh dalam penelitian ini. Penelitian menunjukkan bahwa Harga merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan kosumen dalam membeli wortel organik di transmart Carrefour kota palu. |